1. Hiroshima Peace Memorial
Hiroshima Peace Memorial dibangun pada tahun 1915 sebagai Hiroshima Prefectural Commercial Exhibition namun karena bom atom yang dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945, struktur bangunan telah berubah dari arsitektur aslinya. Genbaku Dome yang merupakan kerangka logam sangat terkenal sebagai bagian dari Hiroshima Peace Memorial. Dan telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.
Tempat : 1 Otemachi, Naka Ward, Hiroshima City, Hiroshima
2. Hiroshima Peace Memorial Park
Hiroshima Peace Memorial Park berada di Genbaku Dome, Hiroshima Peace Memorial Museum, Memorial Cenotaph, Atomic Bomb Memorial Mound dan simbol penting lainnya seperti Bell Perdamaian yang diukir dengan peta dunia dan patung Sadako Sasaki dengan crane emas dapat dijumpai disini . Memorial park ini berfungsi sebagai pengingat tentang bagaimana dunia perlu mengakhiri semua jenis perang dan menyebarkan lebih banyak cinta sebagai gantinya.
Tempat : 1 Nakajimacho, Naka Ward, Hiroshima City, Hiroshima
3. Miyajima, Itsukushima Shrine
Miyajima adalah salah satu dari tiga tempat terbaik di Hiroshima, Jepang. Di pulau ini, terdapat Itsukushima Shrine yang sangat terkenal dan dibangun pada masa pemerintahan Empress Suiko di 593. Setelah melalui banyak rekonstruksi, kuil terlihat seperti sekarang ini, struktur megah dan mewah yang terlihat seolah-olah mengambang di laut. Ini adalah warisan nasional yang dihormati dan banyak pengunjung datang untuk melihat tempat ini dan ketika air laut surut, mereka tidak ragu-ragu untuk datang lebih dekat.
Tempat : 1-1 Miyajimacho, Hatsukaiichi, Hiroshima
4. Hiroshima Castle
Hiroshima Castle dibangun oleh Mori Terumoto, dengan gaya arsitektur Momoyama. Kastil ini dikenal dengan dindingnya yang kokoh dan kuat. Benteng yang ada dalam foto dibawah ini, dibangun kembali pada tahun 1958. Menara utama benteng merupakan museum yang bersejarah dan kalian dapat naik menuju ke lantai 5, dimana ada sebuah dek yang menawarkan pemandangan kota.
Tempat : 21-1 Motomachi, Naka Ward, Hiroshima Kota
5. Shukkei-en
Shukkei-en merupakan replika pemandangan terkenal di Cina, West Lake. Di sini, kalian dapat melihat bunga yang bermekaran berbeda di setiap musimnya. Dari Maret sampai Mei, kalian bisa melihat bunga sakura dan rhododendron, dari bulan Juni sampai Agustus, kalian akan kagum dengan keindahan bunga teratai , iris dan hydrangea. Selama bulan-bulan musim gugur dan cuaca lebih dingin dari bulan September sampai November, taman akan diisi dengan camelia, tanaman macan tutul hijau dan daun merah menyala indah. Kemudian dari Desember hingga Februari, kalian dapat menikmati berbagai jenis species kamelia dan plum.
Tempat : 2-11 Kaminoboricho, Naka Ward, Hiroshima City
6. Onomichi
Onomichi merupakan sebuah kota kecil dengan latar belakang perbukitan dan laut. Dengan berjalan-jalan di sepanjang lereng di Onomichi, kalian akan melihat pulau-pulau mengambang di lautan dan bukit-bukit dari Kepulauan Shikoku. Ada banyak kuil di Onomichi yang memiliki sejarah lebih dari 1300 tahun silam dan membuatnya menjadi kota bersejarah seperti Nara dan Kyoto.
Onomichi City, Hiroshima
7. Senko-ji
Aula utama Senko-ji disebut Akado . Menara lonceng di sini disebut Toki No Kane dan hanya dibunyikan setiap tahun pada hari Tahun Baru. Selama musim semi, orang berkumpul di sini untuk melihat bunga sakura dan di musim gugur, teradapat pameran boneka krisan.
Tempat : 19-1 Nishitsuchidocho, Onomichi City, Hiroshima
8. Fukuyama Castle
Fukuyama Castle selesai dibangun pada tahun 1622 dan merupakan kediaman Bingo Fukuyama yang memerintah dalam periode waktu itu. Karena serangan udara, menara utama benteng dibakar. Struktur yang baru seperti gambar dibawah ini dibangun kembali pada tahun 1966. Bangunan-bangunan baru direkonstruksi, yang meliputi menara Tsukimi.
Tempat : 1 Marunouchi Fukuyama, Hiroshima
9. Takehara
Takehara dikenal sebagai kecil Kyoto di Hiroshima. Ada banyak bangunan tua tradisional di sini. Suasana di sini sangat indah dan daerah ini diakui sebagai daerah budaya yang penting.
Tempat : Honmachi, Takehara, Hiroshima
10. Hiroshima City Transportation Musuem
Hiroshima City Transportation Musuem adalah fasilitas transportasi yang menampilkan segala macam kendaraan dan moda transportasi. Dalam bangunan itu sendiri ada sekitar 3000 pameran kereta api, transportasi darat, kapal dan pesawat. Kalian tidak hanya melihat model berbagai kendaraan tetapi ada juga pameran interaktif untuk kalian nikmati. Di luar gedung, ada mobil kereta dengan jumlah sekitar 654 yang terkena ledakan atom.
Tempat : 2-12-2 Chorakuji, Asaminami Ward, Hiroshima Kota
11. Taishaku Valley
Lembah Taishaku terletak di Sungai Taishaku dan merupakan Taman Nasional yang mencakup panjang sekitar 18 km . Ada jembatan kapur alami di sini yang disebut On-bashi.
Tempat : Jinsekikogen, Hiroshima
12. Hiroshima Prefecture Ryokka-Center, Hiroshima Prefecture Ryokka Botanical Garden
Di kebun raya ini kalian akan bisa menikmati sekitar 10270 spesies dengan 203.860 tanaman yang berkembang dalam satu pekarangan. Ini adalah tempat yang terkenal untuk melihat bunga sakura di musim semi dan kalian harus datang ke sini untuk melihat sekitar 50 spesies bunga sakura yang berbeda dan 700 pohon bunga sakura yang menghiasi seluruh daerah.
Tempat : 166-2 Fukudacho, Higashi Ward, Hiroshima Kota