Hari Kondom dan Peringatan Hari Aneh Lainnya Saat Bulan Mei Di Jepang

2K 66 0
                                    

Ada sesuatu yang spesial di Jepang dimana setiap orang dapat mendaftarkan hari peringatan ke Japan Anniversary Association dnegan membayar 100,000 yen (US$835) atau sekitar 10 juta rupiah. Namun tidak semua orang berpikir untuk mendaftarkan hari ulang tahun mereka ke Japan Anniversary Association, selain karena harga, tidak ada tujuan yang jelas untuk mendaftarkan hari ulang tahun disini. Sebagian besar, hari peringatan yang terdaftar disini berasal dari perusahaan-perusahaan besar untuk menunjang pemasaran produk mereka. Tapi peringatan ini tentu saja bersifat tidak resmi dan bukan merupakan hari libur nasional.

Seperti yang telah kita tahu, di bulan Mei peringatan yang terbesar adalah Golden Week dan Children Day. Tapi tahukah kalian bawah 6 Mei kemarin adalah peringatan untuk hari kondom di Jepang. Banyak netizen yang mengupload foto dengan bergaya bersama kondom di twitter.

Selain hari kondom, berikut adalah hari-hari aneh lainnya di bulan Mei:

9 MEI: HARI MENYATAKAN CINTA ATAU CONFESSION DAY (KOKUHAKU NO HI)

Tanggal peringatan ini didaftarkan ke Japan Anniversary Association untuk merk deodoran pria dan perawatan tubuh AXE yang diproduksi oleh Unilever Jepang. Tanggal ini dipilih berdasarkan pelafalan "5" (ko) dan "9 (ku). Lebih spesifiknya, tanggal peringatan ini adalah hari dimana para pria mengungkapkan perasaan mereka ke wanita yang dia cintai.

13 MEI: HARI MEMUTUSKAN PASANGAN ATAU STORM DAY

Hari ini datang 3 bulan setelah peringatan hari valentine (hari kasih sayang) dimana menurut Jepang ini adalah waktu yang tepat untuk memutuskan pasangan setelah hubungan kalian mengalami kegagalan di hari valentine.

Biasanya pada akhir April samapi dengan pertengahan Mei cuaca di Jepang disertai dengan angin kencang dan badai. Setelah badai akan muncul pelangi. Situasi ini dimanfaatkan untuk memutuskan pasangan dan disamakan dengan jika stelah badai (putus) makan akan muncul pelangi (harapan baru).

15 MEI: HARI STOKING

Dikatakan bahwa pada tanggal ini tahun 1940 silam, stocking nilon pertama di dunia yang dibuat oleh perusahaan penghasil nilon Amerikan Du Pont diperkenalkan kepada publik. Emang nggak ada alasan jelas kenapa orang Jepang tertarik dengan US yang menciptakan stocking nilon pertama, tapi karena stocking adalah benda fashion yang biasa diidentikkan degnan OL Jepang (office lady), jadi mungkin ini adalah cara paling baik untuk mengenang pencipta aslinya.

16 MAY: SEX TABOO DAY

Kalian dilarang berhubungan badan di hari ini, karena konon katanya jika kalian melakukannya kalian akan meninggal tiga tahun lagi. Hal ini ditulis dalam buku seks jaman Edo (1603-1868), berjudul Tsuyabanashi Makurabako (艶話枕筥).

23 MEI: KISSING DAY, LOVE LETTER DAY

Pada hari ini di tahun 1946, Jepang menyaksikan film layar lebar pertama mereka yang punya adegan ciuman. Jadi harus dirayakan!

Untuk Love Letter Day, hari ini juga berhubungan dengan film. Tanggal ini dipilih oleh perusahaan film Jepang Shochiku bersamaan dengan perilisan film berjudul Love Letter di tahun 1998. Selain karena tanggal perilisan film itu yang bereda di seluruh Jepang, angka "5" (ko), "2" (fu) dan "3" (mi) mirip dengan pengucapan "koibumi", yang artinya "surat cinta" dalam bahasa Jepang.

Nihon... Ai Shi Te Ru...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang