7 Wisata Alam Jepang

346 12 1
                                    

Teluk Kabira, Ishigaki-jima


memang dikaruniai begitu banyak keindahan. Salah satu keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata adalah Teluk Kabira. Teluk yang terletak di Pulau Ishigaki ini dilengkapi dengan berbagai terumbu karang dan ikan tropis yang mendapat rating bintang 3 dari Michelin Green Guide. Air laut di teluk ini bisa mengalami perubahan dari warna biru ke warna hijau saat terkena sinar matahari. Benar-benar indah dan menakjubkan.

Selain keindahannya Teluk Kabira juga dikenal sebagai tempat dimana mutiara hitam pertama kali dibudidayakan. Sayangnya keindahan Teluk Kabira ini hanya dapat kamu nikmati dari permukaannya saja karena arus di teluk ini cukup kuat. Sebagai gantinya kamu bisa naik perahu kaca untuk melihat keindahan bawah laut Teluk Kabira. Tarif perahu kaca untuk orang dewasa adalah 1000 yen sedangkan 500 yen untuk anak-anak. Dengan tarif sebesar itu kamu akan diajak berkeliling selama 15 menit.

Untuk sampai di Teluk Kabira kamu bisa menggunakan bus ataupun mobil. Untuk transportasi menggunkaan bus, kamu bisa berhenti di Kabira atau Kebun Kabira. Dari sini kamu bisa mlihat ada banyak petunjuk jalan menuju teluk super indah ini. Bagi kamu yang menggunakan mobil, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari Ishigaki. Tarif parkir di obyek wisata ini gratis namun terbatas, jika kamu tidak mendapatkan parkir gratis ini maka kamu bisa parkir di dekatnya dengan tarif 300 yen per hari.

Pantai Nishi, Pulau Hateruma


Di bagian paling selatan Jepang kamu bisa menemukan Hateruma. Pulau ini termasuk dalam kawasan Kepulauan Yaeyama, Provinsi Okinawa. Pulau ini sepenuhnya memiliki pantai-pantai yang lebih dari cantik. Bahkan menurut buku 501 Must Visit Island, pantai terindah terdapat di Pulau ini. Pantai tersebut adalah Pantai Nishi. Dengan hamparan pasir putih, birunya langit serta jernihnya air berwarna hijau toska benar-benar membuat Pantai Nishi menakjubkan.

Ombak yang dimiliki Pantai Nishi cukup tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin berenang, diving, snorkeling ataupun hanya bermain air. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai atau menyewa sepeda milik penduduk sekitar untuk mengelilingi pulau. Sepanjang jalan kamu akan menghirup wangi bunga Kamboja mengingat banyak sekali pohon kamboja di pulau ini. FYI di pulau ini tidak terdapat hotel, penginapan atau resort ya. Jadi bagi kamu yang ingin menginap di pulau ini bisa homestay di rumah-rumah penduduk. Untuk menuju Pantai Nishi, kamu bisa mengambil penerbangan menuju Pulau Ishigaki dan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal ferry untuk sampai di Pulau Hateruma. Saat terbaik untuk mengunjungi Pantai Nishi adalah bulan Desember hingga Juni karena kamu bisa melihat rasi bintang Pari di pulau ini.

Gunung Fuji


Nihon... Ai Shi Te Ru...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang