Hari Valentine di Jepang, Kasih Sayang yang Besar, sama seperti di indonesia yang baru baru ini terlewat, seperti yang kita tahu pada saat di hari valentine adalah saatnya hari dimana kita mengungkapkan perasaan kita kepada orang yang kita suka, Konon jika kita menyatakan cinta pada hari valentine, presentasi diterima untuk menjadi kekasihnya lebih besar daripada hari biasa, wow, menabjubkan bukan? Namun itu "Konon", kebenarannya belum diketahui,namun jika kita mempertimbangkan hari biasa dengan hari spesial seperti valentine, mungkin itu memang benar, namun tergantung juga dari orang yang terkait dalam pernyataan perasaan itu sendiri.
Di Jepang, Hari Valentine merupakan hari dimana Pertarungan Para Wanita untuk mendapatkan laki laki yang disukainya, dengan cara membuat makanan yang terbuat dari coklat mulai kue, biskuit, coklat buatan sendiri, dan hal hal yang berbau manis, ketika wanita Jepang memberikan Coklat kepada orang yang dicintainya, rasa senang akan menghampiri sang wanita maupun sang laki laki, dimana sang wanita senang jika Si laki laki memuji Coklat yang dibuatnya karena enak, kemudian Si laki laki akan senang karena ada perempuan yang mau memberinya hadiah berupa coklat pada hari valentine.
Jika pada hari "Valentine Day" merupakan pertarungan bagi para Wanita Jepang yang bertanggal 14 Februari, maka pertempuran bagi para Laki laki adalah pada tanggal 14 Maret lah, kok maret, di kalender saya tidak ada hari spesial pada tanggal tersebut? itu wajar, karena pada 14 Maret merupakan hari "White Day".
Apa sih White Day itu?White Day bertepatan pada tanggal 14 Maret yang merupakan sebulan setelah valentine yang diselenggarakan pada 14 Februari tersebut merupakan hari dimana pertarungan bagi para Laki laki, karena pada saat tanggal 14 Februari merupakan hari dimana sang perempuan memberikan hadiah, maka pada saat White Day, para laki laki lah yang memberikan hadiah kepada sang perempuan, Karena itulah di Jepang terdapat sebuah tradisi dimana katanya Valentine di Jepang dirayakan/diselenggarakan dalam setahun 2 kali.