1. Air Terjun Manai
Terletak di Takachiko, Prefektur Miyazaki, Air terjun Manai telah layak menyandang predikat sebagai salah satu tempat dengan pemandangan terbaik. Untuk mencapai monumen alam yang satu ini, kamu harus berjalan menyusuri jurang dan menaiki kapal boat. Kapal boat tersebut digunakan agar anda dapat mendekati air terjun Manai yang notabene berada ditengah-tengah jurang dengan aliran sungai yang tenang dibawahnya. Peminat wisata alam di air terjun ini cukup banyak dan fasilitas pendukung yang ada juga dalam kondisi yang baik dan terawat.
2. Nachi Taisha
Air terjun yang terletak di prefektur Wakayama ini telah dinobatkan sebagai salah satu dari 3 Air Terjun Terindah di Jepang. Tidak hanya itu, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Jepang dengan jumlah air terbanyak pada alirannya. Di dekat Nachi Taisha, kamu juga dapat mengunjungi situs yang dinobatkan UNESCO sebagai warisan budaya yaitu kuil Kumano Nachi Taisha.
3. Air Terjun Nabegataki
Air terjun ini pernah menyabet gelar sebagai air terjun nomor 1 di seluruh penjuru Jepang, dan pernah muncul dalam backrop iklan komersial yang cukup populer di Jepang. Air terjun yang sepintas terlihat seperti versi mini dari air terjun Niagara ini terletak di utara pegunungan Aso, yang cukup terkenal dengan pemandian onsen-nya. Selain itu, kamu dapat berfoto dari balik air terjun ini, dan spot tersebut merupakan tempat yang pas untuk mengasah bakat fotografi para pengunjung air terjun Nabegataki.
4. Air Terjun Pinaisara
Apabila kamu mengujungi pulau Yaeyama di Okinawa, pastikan kamu mengunjungi pulau Iriomote, lokasi dari air terjun Pinaisara. Keseruan sudah dapat kamu rasakan dalam perjalanan menuju lokasi, karena air terjun ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu kano / canoe dengan 30 menit perjalanan. Kamu akan melewati hutan-hutan manggrove yang masih terjaga keasriannya, jadi ada baiknya apabila kamu menggunakan jasa tour guide agar tidak tersesat.
5. Air Terjun Noumizo
Daerah Kimitsu, Chiba yang berjarak hanya 1 jam perjalanan dari kota Tokyo menjadi lokasi dari air terjun yang satu ini. Ketika menjejakkan kaki di depan air terjun ini, kamu akan merasakan sensasi berbeda; karena air terjun ini berada dan keluar dari balik terowongan bebatuan dengan pohon-pohon disisinya. Tidak terlalu tinggi memang, namun pemandangan yang akan kamu nikmati, dan udara segar yang ada disekitar air terjun, akan memanjakan mata dan hatimu dari padatnya daerah perkotaan di Jepang.