Siapa sih pecinta komik & anime Jepang dari tahun 90an yang gak kenal dengan komik Detektif Conan? Komik yang menceritakan tentang detektif muda berbakat Shinichi Kudo yang mengecil karena obat misterius sehingga terpaksa berpura-pura menjadi anak kecil bernama Conan Edogawa dan perjalanannya dalam upaya mencari cara kembali ke tubuh aslinya ini tanpa terasa sudah berusia 26 tahun loh. Di Jepang sendiri komik ini sudah dipasarkan juga dalam berbagai bentuk, mulai dari serial anime, beberapa versi film di bioskop, live-action drama, merchandise, game, bahkan ada kota di Jepang yang khusus dibuat dengan tema Detektif Conan. Penasaran? Mari jalan-jalan ke kota Conan di Hokuei!
Hokuei merupakan kota kecil yang berlokasi di prefektur Tottori, Chugoku. Asal muasal kota ini disulap menjadi Kota Conan adalah sebagai bentuk apresiasi untuk Aoyama Gosho, pengarang dari komik Conan yang lahir di kota ini. Peresmian kota Hokuei menjadi kota Conan dilakukan pada tanggal 15 Desember 2013.
Kota ini bisa dibilang surga nya penggemar Detektif Conan. Mulai dari museum hingga patung-patung Detektif Conan yang tersebar di seluruh penjuru kota bisa kita temukan dengan mudah. Bahkan untuk transportasi kereta ke kota ini pun ada disediakan kereta khusus bertema Detektif Conan. Seperti namanya, interior kereta ini penuh dihiasi dengan ilustrasi Detektif Conan. Kereta tematik ini beroperasi di sepanjang jalur JR San-In pada jam-jam tertentu saja mulai dari stasiun Kurayoshi di Tottori menuju stasiun Yura. Untuk naik kereta ini pun bisa tercover oleh JR Pass.