Ketika minna-san mendengar kata wagyu, pasti minna-san terbayang akan steak sapi yang berkelas dengan harga yang cukup fantastis. Wagyu atau atau daging sapi Jepang sangat terkenal dengan kualitas dagingnya yang terbaik, tetapi harganya juga sangat tinggi.
Ada banyak sekali jenis wagyu dengan kualitas tinggi dan harga fantastis. Semua jenisnya diternak di seluruh penjuru jepang dengan pengawasan khusus dan ketat dari para peternak agar bisa diolah menjadi daging steak kualitas pilihan yang terbaik. Berikut ini adalah tiga jenis wagyu kualitas terbaik dari seluruh Jepang.
1. Matsusaka Ushi
Wagyu ini diternakkan di kota Matsusaka di Prefektur Mie. Ternyata, hanya sapi-sapi yang belum beranak saja yang bisa diolah menjadi Matsusaka Wagyu! Minna-san dapat langsung menikmati kelembutan dan kelezatan steak ini di setiap gigitan karena lemak dagingnya dapat meleleh dengan mudah dalam suhu tubuh manusia. Sapi-sapi yang diternakkan diberi makan bir untuk meningkatkan nafsu makan serta dalam perawatan mereka selalu diawasi dengan ketat oleh para peternak.
2. Kobe Beef
Diternakkan oleh peternak komersil di kota Kobe, prefektur Hyogo, semua sapi yang diternak hanya diberi makan tanaman beras, jagung, serta air bersih segar. Oleh karena itulah, daging olahannya terkenal dengan aroma dagingnya yang unik dan manis. Kobe beef inilah wagyu paling terkenal di seluruh dunia. Saking terkenalnya, Presiden Obama pernah mengatakan beliau sangat ingin menikmati Kobe beef jika beliau berkunjung ke Jepang. Meski sudah sangat terkenal di seluruh dunia, Kobe beef hanya bisa diimpor secara terbatas oleh pihak resmi.
3. Ohmi Beef
Jenis daging sapi ini diternakkan di prefektur Shiga. Para sapinya diternak dengan amat sangat teliti di lingkungan alam yang indah dengan air bersih yang segar. Minna-san dapat mengenali Ohmi beef dengan mudah karena dagingnya memiliki kelekatan lemak yang tidak dimiliki daging sapi mana pun. Ohmi beef juga memiliki sejarah panjang dari sejak zaman Edo sebelum memakan daging populer di Jepang, Ohmi beef diolah dimasak dengan bumbu miso untuk para shogun untuk menyembuhkan penyakit.