SMA Tatsuno
SMA Tatsuno merupakan SMA favorit yang ada di Nagano. SMA ini memiliki sistem yang menggabungkan pelajaran umum dengan pendidikan kejuruan. Pendidikan umumnya sendiri terbagi atas 3 bagian, yakni Jurusan Bahasa, Jurusan Sains, dan Jurusan Kesejahteraan dan Keluarga. Jurusan pertama atau Bahasa dikhususkan bagi mereka yang ingin menjadi PNS, melanjutkan ke perguruan tinggi bahasa (agar linear), dan mereka yang ingin melanjutkan ke akademi. Sedangkan jurusan kedua dikhususkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi jurusan Sains. Selanjutnya, jurusan ketiga lebih tertuju pada mereka yang ingin meneruskan studi ke perguruan tinggi dengan jurusan sosial kemasyarakatan.
Pendidikan kejuruan yang ditawarkan di SMA Jepang ini adalah pendidikan bisnis, di mana pendidikan ini dibagi dalam tiga jurusan kecil, yakni jurusan akuntansi, jurusan informasi, dan jurusan manajemen.
SMA Chukyo
Sekolah ini terletak di Gifu dan terkenal dengan atlet baseball nya. Klub baseball sekolah ini berhasil memenangkan kompetisi yang diadakan Negeri tersebut. Jurusan yang ditawarkan adalah :
Excellent Course, ditujukan untuk mereka yang ingin melanjutkan studi ke universitas, baik negeri maupun swasta ternama plus jurusan yang memiliki grade tertinggi atau tingkat kesusahan tersendiri, seperti kedokteran Tokyo University atau Universitas Kyoto.
Ecshed Course, lebih mengacu pada sains.
Literature and Science Course, pemahaman akan budaya dan sains.
International Course, khusus untuk yang ingin belajar bahasa inggris.
Sport Course, khusus untuk pendidikan olahraga (untuk menjadi atlet).
Business Course.
Progress Course, belajar mandiri.
Information Business Course.
Horikoshi Gakuen
Inilah SMA Jepang yang paling terkenal dan terbaik. Yang bisa masuk di sekolah ini adalah orang yang super pintar dan super kaya. Banyak dari kalangan artis yang bersekolah di sini. Peraturan ketat seperti tidak boleh memakai HP (hanya boleh di saat-saat tertentu saja), murid lelaki perempuan tidak boleh bersama, bahkan untuk masuk ke sekolah mereka memisahkan jalannya. Tidak hanya itu, CCTV terpasang di seluruh pojok ruangan, jika terlihat berjalan berdua atau pacaran, murid di sini hanya akan mendapatkan 2 pilihan saja, putus atau keluar dari sekolah. Dan untuk pasti pilihan pertama adalah yang terbaik. Siapa pun tidak mau reputasinya hancur di sekolah terbaik ini.