6. Perasaan Natya

705 113 8
                                    

"Udah sore. Gue pulang deh Jay" kata Natya

"Niki udah jemput belom?" tanya Jay

"Dia gak jemput dulu katanya pulang latihan bola dia mau ke rumah temennya kerjain tugas. Mungkin pulangnya malem"

"Terus lo pulang naik apa, Nat?" tanya Jake

"Gampang. Pake ojol aja atau gak ojek yang lagi mangkal di depan taman tuh"

"Gue minta mang Supri aja anterin lo, bentar"

"Gak usah Jay"

Jake menahan langkah Jay yang baru mau ke belakang manggil sopirnya. Dia menatap Natya yang menurutnya mukanya agak....pucat?

"Loh kenapa?" tanya Jay bingung

"Natya balik sama gue aja. Gue anter sampe depan rumah"

"Jake, tapi kan rumah lo lawan arah banget sama rumahnya Natya. Lo gak kejauhan?" tanya Jay

"Santai aja. Pake jaket lo, Nat. Lo pucet banget tau gak" kata Jake

"Loh, Nat? Lo sakit?"

Jay langsung mencoba mencari Natya buat meriksa suhu tubuhnya. Dia coba tempelin punggung tangannya di jidat Natya yang ternyata emang beneran panas.

"Nat, anget banget. Pantes daritadi diem" kata Jay

"Hah gapapa kok ini karena gue kurang tidur aja. Kan mau ujian jadi gue belajar kadang sampe lewat tengah malem. Gue gapapa kok Jay"

Natya mengambil tangan Jay yang tadi memeriksa suhu tubuh Natya. Tanpa sadar dia menggenggam sebentar tangan Jay. Jake memperhatikan gimana raut wajah Natya karena perlakuan manis Jay. Sejujurnya dia mulai curiga.

Apa Natya juga suka sama Jay ya?...

"Ayo Nat keburu makin sore. Jay, gue balik dulu" kata Jake

Jake yang mungkin lagi 'cemburu' tanpa sadar langsung ngambil tangan Natya dari tangan Jay dan langsung narik tangan Natya ninggalin Jay yang bingung sama sikap Jake yang tiba-tiba berubah. Natya yang juga bingung akhirnya ikut aja karena dia gak punya banyak tenaga buat nolak Jake.

"Loh Jake kenapa ya?"


•••



"Dah sampe Nat"

Natya langsung turun dari motor besar Jake. Kepalanya tiba-tiba pusing dan  badannya sedikit terhuyung, hampir aja jatoh dari motor Jake.

"Eh Nat kenapaa??"

Jake langsung sigap mau nangkep badan Natya yang hampir aja jatoh.

"Gapapa kok gapapa. Makasih ya Jake. Gue masuk duluan. Hati-hati ya"

Natya berjalan perlahan membuka pagar rumahnya. Jake masih setia diatas motor nungguin Natya sampe dia masuk ke dalem rumahnya karena khawatir sama Natya yang pucet banget.

Bukk!

Dan bener aja, waktu Natya coba geser pager rumahnya, tiba-tiba kepalanya berat dan akhirnya dia jatuh pingsan.

"Natya!!!"

Jake turun dari motornya dan langsung coba memanggil orang yang ada di rumah Natya buat bawa Natya langsung ke rumah sakit. Dia mengecek suhu tubuh Natya. Gawat, demamnya bener-bener tinggi.



•••


"Kak Jake!"

Niki dan mama Erika berlari di koridor rumah sakit menghampiri Jake yang lagi berdiri menyender pada dinding di depan ruang rawat Natya. Begitu Natya di bawa ke rumah sakit, Jake langsung menelpon Jay untuk minta tolong untuk hubungin keluarga Natya.

Until I Can See You ( JAY ) ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang