"Kamu beneran mau tinggal disini aja?"
Mama Erika membantu Natya yang lagi sibuk nata kamar barunya. Dia baru aja pindahin beberapa barang-barangnya di rumah ke tempat barunya.
"Beneran dong, Ma. Kan kebetulan apartemen mama deket sama kampus Natya. Kalo Natya ke kampus dari rumah agak jauh"
Natya memperhatikan raut wajah mama nya yang keliatan sedih dan lesu. Natya mengerti, ini memang pertama kalinya dia jauh dari sang mama.
"Ma, setiap weekend kan Natya pulang. Kita juga masih satu kota ma, Natya ga kemana-mana" kata Natya sambil memeluk mamanya
"Sepi tau di rumah. Biasanya mama berangkat kerja sarapan sama kamu, mau tidur cerita-cerita dulu sama kamu. Eh sekarang apa-apa cuma sama Niki. Mama kayak kehilangan anak perempuan mama"
"Santai ma. Niki kan juga bisa jadi anak perempuannya mama" kata Niki
"Apa mama ikut kamu aja tinggal disini? Biar kamu gak sendirian"
"Lah ma nanti aku sendirian dong???" omel Niki
"Ih Niki kamu kan udah gede. Emang kenapa kalo sendirian?" jawab mama Erika.
"Kak Natya juga udah gede btw..."
"Haha udah ma aku gapapa sendiri disini. Sekalian aku belajar hidup mandiri. Udah mama gausah khawatir yaa" kata Natya
"Makanya Niki, bawa dong pacarnya ke rumah jadi mama ada temen ngobrol" kata mama
"Yah, Ma. Kalo ada juga udah aku bawa ke rumah. Ini masalahnya nggak ada, siapa yang mau aku bawa?"
"Padahal di sekolah fansnya bejibun tuh ma" kata Natya
"Belom ada yang menarik hati"
Natya cuma melotot sambil menatap Niki dengan tatapan julidnya. Untung ganteng makanya kalo mau sombong masih sah-sah aja.
"Udah udah. Niki, kita pulang aja yuk udah malem. Biarin kakak kamu istirahat. Natya, kalo ada apa-apa telpon mama ya sayang"
Setelah meluk dan nyium anak gadisnya, mama Erika dan Niki keluar dari apartemen Natya. Dia pun lanjut beresin semua barang-barangnya yang dia bawa dari rumah.
Setelah semua selesai Natya langsung rebahin badannya di tempat tidurnya. Dia mencoba untuk merem sebentar karena hari ini badannya kerasa capek banget gara-gara pindahan, sedangakan besok udah hari pertamanya mulai kuliah.
"Besok gak bisa ke rumah Jay kayak biasa ya, huft"
Natya menutup matanya dengan telapak tangannya. Ini pertama kalinya dia tinggal jauh dari Jay. Dari awal dia temenan sama Jay sampe sekarang udah setahun lebih dia jadi pacar Jay, baru kali ini dia gak ketemu Jay untuk waktu yang lama. Dia cuma bisa telpon Jay kalo ada waktu senggang karena Jay juga udah lebih dulu sibuk sama urusan kuliahnya.
Dia melirik ponselnya. Waktu baru nunjukin pukul 9 malem tapi rasanya kok dia udah ngantuk banget. Gak biasanya karena dia biasanya tidur diatas jam 10. Dia buka galeri foto di ponselnya dan liat-liat album foto khusus dia dan Jay. Dia kangen banget padahal baru ketemu tadi siang. Lagi asik liat-liat foto, Natya gak tahan dan akhirnya dia ketiduran.
•••
"Mati gue!"
Natya berlari ke arah parkiran dimana dia memarkir mobilnya. Tanpa butuh waktu lama dia langsung menjalankan mobilnya dengan sedikit ngebut karena dia udah telat banget.
Jam udah nunjukin pukul setengah 8 pagi sedangkan kuliah jam pertamanya dimulai jam 8 pagi. Masih ada waktu 30 menit tapi gak akan cukup karena dia sendiri belum tau kelasnya ada dimana. Dia harus muter-muter dulu di kampusnya yang luas itu buat cari ruang kelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Until I Can See You ( JAY ) ✔︎
Fanfiction"Aku mencintaimu setiap hari. Tapi sekarang aku cuma bisa merindukanmu setiap hari." ♡♡♡