Niki melepas headset besar di kepalanya. Udah jam setengah 12 malam dan lagi-lagi kebiasaannya kambuh lagi, tidur lewat tengah malem cuma buat main game.
Dia bangkit dari tempat tidurnya dan keluar dari kamarnya hendak mengambil air putih di dapur. Dia menghentikan langkahnya ketika melihat mamanya masih duduk di ruang tengah dan sepertinya lagi...nangis?
"Ma, kok belum tidur?" tanya Niki
Niki menghampiri mama Erika yang langsung buru-buru menghampus air matanya.
"Iya, sebentar lagi. Mama belum ngantuk. Kamu sendiri kok belum tidur?" tanya mama
"Niki mau ambil minum dulu ke dapur"
Niki memutuskan duduk di samping mamanya untuk menanyakan apa yang lagi mamanya pikirkan. Dia sadar, sejak mamanya menjemputnya di bandara tadi raut wajahnya keliatan seperti orang gelisah.
"Ada masalah apa, Ma?" tanya Niki
"Hah? Mama gak ada masalah apa-apa kok, Nik"
"Mama jangan bohong. Mama lupa? Mama punya anak laki-laki yang super peka. Sayangnya gak pernah bisa peka sama perasaan perempuan" jawab Niki membuat mamanya terkekeh kecil
"Kakak kamu udah tidur kan?" tanya mama
"Kayaknya sih udah, Ma. Udah gak ada suaranya lagi"
Mama Erika merubah posisinya jadi menghadap sang putra. Niki yang semula mengantuk jadi segar kembali dan siap mendengar cerita mamanya.
"Ini tentang kakak kamu, sama Jay"
"Apa?? Kenapa, Ma?? Kak Jay udah gak sayang lagi sama kak Natya?? Pantes dia gak mau jemput kak Natya di bandara! Oke, sekarang dia berurusan sama aku" jawab Niki lantang
Mama Erika langsung mendekap mulut Niki karena suara beratnya yang nyaring bisa aja bikin Natya tiba-tiba bangun.
"Gak usah bising dong, Nik! Nanti kalo kakak kamu bangun gimana...." omel mama
"Maaf maaf. Jadi kak Jay kenapa, Ma?"
"Jay udah sembuh, Nik. Operasinya kali ini berhasil dan dia udah bisa liat lagi sekarang"
"Bagus dong, Ma! Terus masalahnya dimana?"
"Masalahnya adalah Jay udah tau semuanya, Nik. Dia udah tau kalo kakak kamu sakit"
"Dia kemarin dateng mau nyiapin surprise buat kakak kamu. Dia mau lamar kakak kamu kemarin. Sialnya dia malah nemuin obat-obatan Natya di laci meja belajarnya. Mama gabisa ngelak. Akhirnya mama cerita semuanya"
Niki membulatkan matanya. Dia kaget karena sekarang Jay udah tau semuanya. Dia gak bisa membayangkan gimana perasaan kakaknya dan perasaan Jay setelah semuanya terbongkar.
"Terus kak Jay gimana?" tanya Niki
"Seperti yang kamu tau Nik. Kakak kamu itu segalanya buat dia. Jelas dia bener-bener terpukul denger Natya sakit parah. Awalnya dia gak percaya, tapi mama tenangin dia buat coba nerima semuanya" jelas mama
"Terus kenapa dia gamau jemput kak Natya, Ma?"
"Dia gak siap, Nik. Dia masih shock. Mama biarin dia tenangin diri dulu. Kasian dia. Selain karna dia udah tau keadaan Natya, hal yang paling buat dia makin terpukul karna Natya nyembunyiin ini dari awal Natya sakit"
Niki mengusap kasar wajahnya. Sebenernya dia udah tau dari awal kalau hal kayak gini pasti terjadi. Jay bakal tau semuanya tanpa ada satupun orang yang kasih tau dia.
"Tapi Jay minta tolong sama mama 1 hal"
"Apa, Ma?"
"Jay minta kita jangan ada yang kasih tau Natya dulu kalau Jay udah bisa liat lagi. Biarin dia pura pura-buta. Dia bilang kalo dia gamau Natya susah payah nutupin penyakitnya lagi di depan Jay. Kamu ngerti kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Until I Can See You ( JAY ) ✔︎
Fanfiction"Aku mencintaimu setiap hari. Tapi sekarang aku cuma bisa merindukanmu setiap hari." ♡♡♡