"Finally kasuur!!"
Jay merebahkan tubuhnya di tempat tidur besarnya. Hari ini dia ngambil beberapa mata kuliah tambahan yang buat dia pulang lebih sore dari biasanya.
Dia bosen di rumah karena biasanya Natya ke rumah. Tapi udah 3 bulan semenjak Natya tinggal di apartemen, Natya udah hampir gapernah mampir. Mereka cuma telponan setiap malem, itu juga kalau sempet karena biasanya Natya atau Jay udah ketiduran duluan.
Jay juga merasa badannya jadi lebih cepet capek dan jadi cepet ngantuk. Mungkin karena setelah kecelakaan, dia selalu di rumah bahkan sekolahpun di rumah. Beda dengan sekarang, hampir tiap hari dia pergi ke kampus.
Tok tok tok!
"Jay?"
"Masuk aja bun"
Bunda Risa masuk ke dalam kamar Jay dan langsung membantunya beresin barang-barangnya.
"Kok baru pulang?"
"Ambil mata kuliah tambahan"
"Mau mandi gak? Bunda siapin air panas yaa"
"Nanti aja bun, aku masih capek banget"
Bunda Risa cuma senyum sambil mengelus kepala anaknya yang masih betah tiduran di kasur. Dari wajahnya keliatan jelas kalo dia emang lagi capek banget.
"Kok tumben ambil kelas tambahan?"
"Kalo langsung pulang bosen. Soalnya Natya udah gak pernah mampir lagi ke rumah"
"Ya begitulah namanya juga mahasiswa. Kegiatannya bisa 3x lebih sibuk daripada waktu masih jadi siswa sekolah. Yang penting komunikasi masih terus jalan kan?" tanya bunda
"Masih kok bun. Tiap malem telponan, tapi itu juga kalo dia belom tidur. Kalo dengerin cerita dia sih sebenernya kasian. Tugas prakteknya banyak, buat pulang ke rumah aja jadi gak ada waktu. Mama sama Niki yang samperin dia kesana"
"Terus kamu gak samperin dia kesana juga?" tanya bunda
Jay bangun dari posisi tidurnya dan bengong sebentar. Entah apa yang dia pikirin, tiba-tiba dia senyum semringah.
"Aku ada ide, mumpung besok aku libur"
Setelah dia mendapat ide yang entah apa itu idenya, Jay tersenyum puas dan langsung kembali tiduran di tempat tidurnya.
"Makasih bunda idenya"
•••
"Natya, pulang yuk. Udah mau malem"
Panggil seorang temannya pada Natya yang masih asik gambar sendirian di studionya. Dia melirik jam tangannya yang udah nunjukin pukul 6 sore. Sebenernya kelasnya udah selesai daritadi, tapi karena bosen di apartemen akhirnya dia milih buat lanjutin tugas tugasnya di studio kampusnya.
"Oh iyaa udah jam segini. Pulang aja deh gue sebelum malem"
Natya sibuk beresin semua perintilan-perintilan alat gambarnya dan beberapa tumpukan kertas berisi tugas gambarnya. Karena suasana kelas udah sepi dan hari juga udah mulai gelap, dia langsung lari keluar kelas.
"Baru juga semester 1, Nat. Semester 2 dan seterusnya fix lo pasti babak belur"
Begitu sampe parkiran dan masuk ke mobilnya, tiba-tiba perutnya bunyi kenceng banget. Dia baru inget, hari ini dia belom makan siang sama sekali. Terakhir dia makan pagi cuma pake nasi kuning yang dijual sama temennya tadi.
"Segininya ngadepin tugas. Urusan perut aja sampe gak kepikiran. Gimana mau ngurus Jay coba kalo kalian nikah. Dasar"
Lagi-lagi Jay yang dia pikirin. Udah dua hari juga dia gak telponan sama Jay kayak biasanya gara-gara dia udah kecapean duluan karena tugas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Until I Can See You ( JAY ) ✔︎
Fanfiction"Aku mencintaimu setiap hari. Tapi sekarang aku cuma bisa merindukanmu setiap hari." ♡♡♡