"Jay, gimana persiapan ujian akhir kamu?" tanya ayah James
"Udah siap kok, yah. 2 minggu lagi udah mulai ujian, sama kayak sekolah reguler biasa" jawab Jay
"Jay, walaupun ujian kamu beda dan harus dilakuin sendiri di rumah, kamu harus tetep semangat yaa" kata Bunda
"Oh iya, Ayah udah cariin kamu universitas yang bagus dan menyediakan program untuk mahasiswa tuna netra. Ayah udah urus semua, kamu tinggal belajar yang rajin dan dapetin nilai yang bagus" kata ayah James
"Beneran?? Aku masih bisa kuliah walaupun keadaan aku kayak gini??"
"Kata siapa penyandang tuna netra gak bisa dapet pendidikan tinggi?? Jelas bisa dong, Jay. Apalagi prestasi kamu lumayan walaupun kamu sekolah khusus. Kamu bisa tetep kuliah di jurusan apapun yang kamu mau, nanti ayah yang urus. Yang penting nilai kamu cukup"
Jay mencoba berdiri dari kursinya dan menghampiri ayahnya yang duduk di ujung meja makan. Ayahnya langsung merentangkan tangannya menyambut pelukan dari putranya.
"Makasih banyak, Ayah. Aku janji, aku bakal dapetin nilai yang bagus"
"Jay, kamu satu-satunya putra ayah. Apapun keadaanmu, ayah bakal selalu usahain apapun yang paling terbaik buat kamu"
Ayah James memeluk erat anaknya. Jay beruntung punya orang tua seperti ayah James dan bunda Risa. Mereka gak pernah menuntut apapun dari Jay dan selalu mendukung apapun yang buat Jay bahagia selama itu gak keluar dari batasnya.
"Ayah, kira-kira bisa gak aku satu kampus sama Natya?"
"Tergantung Jay. Di kampus yang Natya pilih ada program untuk mahasiswa tuna netra atau nggak? Karena gak semua universitas di Indonesia udah sediain program itu"
"Kenapa sayang? Kok langsung sedih gitu?" tanya bunda
"Jay cuma nggak mau jauh lagi sama Natya"
"Kamu udah tau Natya mau masuk mana?" tanya Ayah James
"Dia belum cerita. Tapi dia sih katanya mau daftar univ negri"
"Seenggaknya kalo gak satu kampus, semoga kalian masih satu kota ya"
•••
"Gue kuliah dimana ya?"
Natya bengong sambil ngaduk-aduk mie goreng yang dia pesen. Dari mulai mienya dateng sampe udah dingin Natya bengong entah apa yang dia pikirin.
Leora dan Jake yang duduk di depannya sama-sama merhatiin Natya sambil ngunyah makanannya masing-masing.
"Kenapa tuh?" tanya Jake
"Gatau tuh. Kesurupan kali" jawab Leora
"Nat kenapa sih?" tanya Jake
"Nat"
"Natya!"
"Woy Natya!!"
Suara Leora ditambah dia yang getok Natya pake sumpit langsung buyarin lamunan Natya detik itu juga.
"Apaansiiiiiiii" Natya sebel
"Itu mienya udah dingin. Nasi goreng gue sama Jake aja udah abis. Lo cuma mesen mie goreng aja lama bener ngabisinnya. Mikirin apa sih??"
Natya menatap mienya yang udah dingin. Tanpa jawab pertanyaan Leora, dia langsung melahap mie goreng kesukaannya itu.
"Kalian udah kepikiran belum mau kuliah dimana?" tanya Natya
"Ya udah lah, Nat. Jangan bilang lo belom tau? Ujian tinggal 2 minggu lagi dan lo belom tau mau kuliah dimanaaaaa?"
"Tau lo, Nat. Buruan pikirin terus daftar. Minggu depan udah minggu terakhir loh sebelum ujian" lanjut Jake
KAMU SEDANG MEMBACA
Until I Can See You ( JAY ) ✔︎
Fanfiction"Aku mencintaimu setiap hari. Tapi sekarang aku cuma bisa merindukanmu setiap hari." ♡♡♡