37. She said "Yes"

548 69 3
                                    

Jake menutup kembali pintu kamar rawat Natya setelah sebelumnya dia mencoba masuk untuk ikut melihat keadaan Natya. Melihat Jay dan Natya yang mungkin butuh waktu untuk berdua, dia memutuskan untuk menunggu di luar bersama mama Erika dan Niki.

"Kenapa, Jake? Kok gak jadi masuk?" tanya mama Erika

"Gapapa tante. Kayaknya mereka butuh waktu berdua dulu" jawab Jake

Mama Erika cuma mengangguk mengerti. Mereka pasti butuh waktu bicara. Apalagi saat Natya sadar, yang pertama dicarinya adalah Jay, dan akhirnya dia tau semua rahasia Jay.

"Tante, Natya kemaren kenapa?" tanya Jake

"Kemarin dia sempet pingsan dan kondisinya menurun drastis. Kankernya perlahan udah mulai menyerang saraf saraf alat geraknya. Dia harus di kemoterapi dan tinggal di rumah sakit dulu supaya pengobatannya sempurna"

"Tante yang sabar ya. Natya pasti sembuh. Apalagi sekarang Jay pasti selalu ada di samping dia" kata Jake sembari menenangkan mama Erika

Tidak lama kemudian terdengar suara langkah seseorang yang lagi lari-lari ke arah mereka.

"Leora?"

"Tante!"

Leora dengan napas beratnya dan sedikit keringat membasahi wajahnya berdiri di depan mereka. Sebelum dia hendak memeluk mama Erika, matanya gak sengaja bertemu dengan mata Jake. Buru-buru dia mengalihkan pandangannya dan langsung menghamburkan pelukannya pada mama Erika.

"Loh Ra, kamu kapan pulang?" tanya mama Erika

"Aku udah di Jakarta 3 hari ini tante tapi aku ada sedikit kerjaan yang harus aku selesain dulu makanya aku belum sempet ke rumah. Maaf ya tante" jawab Leora

"Gak apa-apa, Ra. Ayo duduk dulu sebentar" ajak mama Erika

Leora tetap berdiri walaupun mama Erika udah kembali duduk. Dari gelagatnya jelas sekali kalau dia lagi gelisah.

"Kenapa, Ra? Ayo duduk sini" ajak mama Erika seraya menarik lembut tangan Leora

"I-iya tante"

Akhirnya Leora terpaksa duduk di kursi kosong yang berada tepat di sebelah Jake. Dia kira mama Erika bakal menggeser tempat duduknya menjadi dekat Jake, tapi justru sebaliknya. Dia pindah bergeser ke arah Niki dan jadilah kursi kosong ada di sebelah Jake.

Dan seperti biasa, Niki yang peka dengan keadaan memperhatikan gelagat dua orang yang sama-sama lagi gelisah itu.

"Oiya tante, Natya dimana?" tanya Leora

"Dia di dalem sama Jay. Ada yang harus mereka selesain dulu jadi biarin aja mereka dulu ya"

Beberapa menit kemudian Niki merasakan perutnya mulai keroncongan. Dia baru ingat dari kemarin malem dia memang belum makan apapun.

"Ma, sarapan dulu yuk. Aku belum makan dari semalem loh. Laper banget ini" kata Niki sembari mengelus elus perutnya

"Oiya ya yaudah yuk-"

"Tante, aku ikut" kata Leora sambil mencoba menahan tangan mama Erika

"Lo disini aja kak tungguin kak Natya bentar. Ntar biar Lo gue beliin aja" kata Niki

Leora langsung menatap Niki tajam. Dia tau banget maksud Niki yang sengaja mau ninggalin dia cuma berdua sama Jake disini. Yang ditatap cuma nunjukin muka datar dan pura-pura gak liat.

"Iya Ra kamu tunggu sebentar ya temenin Jake. Takutnya Natya butuh apa-apa. Oke?"

Niki langsung menarik mamanya pergi dari sana secepat mungkin. Setelah agak menjauh, dia kembali menengok ke belakang dan mengangkat jempolnya ke arah Leora.

Until I Can See You ( JAY ) ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang