14. Move On, Jake!

495 70 7
                                    

"Ketok dulu kalo mau masuk anjir!"








Jay bete banget ketika dia tau siapa yang lagi ketawa-ketawa di depan kamar karena berhasil ngegep dia dan Natya yang mau ciuman.

"Pintu kamar lo aja kebuka lebar gini. Orang dari jauh juga bisa liat lo berdua mau ngapain"

"Ya ngapain juga gue nutup pintu njir. Kan disini ada gue" kata Natya

"Nah yaudah kalo mau ciuman ya jangan disini berarti" kata Jake

Natya langsung bangun dari kursinya dan berlari ke arah Jake. Dia mencoba menutup mulut Jake dengan tangannya. Jake toanya kurang keras gais. Bisa-bisa bunda denger.

Jake kedorong sedikit ke belakang karna Natya yang tiba-tiba bekep mulutnya pake tangannya sambil jinjit.

"Jake! Lo gue setrum ya! Kurang keras suara lo"

Bukannya ngelepas tangan Natya atau berusaha menjauh, Jake malah bengong karena ini pertama kalinya wajahnya dan wajah Natya sedekat ini. Rasanya dia pengen meluk dan gendong Natya karena cewek ini keliatan mungil banget kalo lagi begini.

Setelah sadar dia langsung menganggukan kepalanya mengerti biar Natya cepet-cepet ngelepasin tangannya dari mulut Jake.

"Gue gabisa napas tau Nat!"

Iya gue gabisa napas karna kita sedeket ini..




•••





"Hei hei pelan-pelan dong jangan lari-lari di tangga!"

Mama Erika yang lagi baca majalah di ruang keluarga kaget melihat Natya turun dari tangga sambil lari-lari. Wajahnya keliatan panik karena kayaknya dia lagi buru-buru banget.

"Maaf ma aku buru-buru nih"

"MAMA, KAKAK!!! AYO LARI, GEMPA GEMPAAA!!!"

Niki dengan hebohnya keluar dari kamarnya yang ada di lantai 1 sambil lari-lari ke ruang tengah dengan muka yang gak kalah panik.

"Apaan sih Nik triak-triak?!? Gempa dari Hongkong!" kata Natya

"Lah itu tadi suara apa keras banget kayak ada bangunan runtuh???"

"Oh itu. Tadi aku turun tangga sambil lari-lari hehe" kata Natya sambil nyengir tanpa dosa

"Astaga kak! Kenapa sih hobi banget bikin jantung orang mau copot?!?"

"Im sorry my lovely brother. Aku lagi buru-buru nih soalnya"

"Ini kan hari sabtu, masih juga jam setengah 10. Kamu mau kemana pagi-pagi begini hmm?" tanya mama Erika

"Ma, hari ini kan pengumuman penerimaan mahasiswa baru. Aku, Jay, Leora sama Jake udah janjian mau buka pengumumannya bareng-bareng di rumah Jay. Liat nih aku udah bawa laptop dan lain-lain"

"Emang pengumumannya jam berapa?" tanya mama

"Jam 10, Ma. Makanya Natya udah telat nih! Temen-temen udah pada ngumpul di rumah Jay" kata

"Wait kak, sebentar!"

Niki balik ke kamarnya dan nyuruh Natya buat nugguin dia sebentar. Natya ngangguk dan lanjutin ngunyah roti bakarnya lagi. Sebenernya dia gatau juga Niki mau ngapain.

"Yok buruan!"

Niki kembali ke ruang keluarga. Dia udah ganti celana panjang dan siap dengan jaket kulitnya.

"Mau ngapain?"

"Mau anterin kakak lah! Buruan ayo ntar telat!"

Natya membulatkan matanya sempurna dan langsung melahap habis roti bakarnya. Setelah pamit dan cium pipi mamanya, Natya langsung menyusul Niki yang udah siap nyalain motornya.

Until I Can See You ( JAY ) ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang