25. Ketahuan

472 62 2
                                    

Jake turun dari mobilnya dengan wajah lesu. Dia masih kepikiran kata-kata Leora tadi sebelum dia turun dari mobil Jake. Bodohnya lagi dia menyesal, kenapa tadi dia gak nahan Leora dan malah ngebiarin dia pulang sendiri.

"Gue emang bodoh. Bodoh karena gapernah berhasil ngilangin perasaan gue ke lo, Jake Sim!"

Kata-kata Leora selalu terngiang di kepalanya.

"Jadi selama ini dia suka sama gue?" tanya Jake pada dirinya sendiri

"Siapa yang suka sama lo???"

Suara nyaring tiba-tiba menyerang telinga kanan Jake. Dia kaget melihat Natya udah berdiri di sampingnya sambil nyengir gak jelas.

"Lu sejak kapan berdiri disitu??"

"Ya dari pas lo turun mobil. Gue mau nyapa tapi lo kayaknya lagi pusing mikirin sesuatu, yaudah gue diemin aja"

"Gila, kayak hantu aja lo. Udah tau gue orangnya kagetan"

"Maaf maaf. Emang ada apasih? Siapa emang yang suka sama lo?"

"Mau tau aja lu"

Jake gak berminat buat jawab pertanyaan Natya barusan. Dia memilih langsung berjalan ke dalem rumah. Dia langsung ninggalin Natya yang lagi komat kamit kesel sama Jake sebelum Natya lebih banyak kasih dia pertanyaan.

°°°

"Woi"

Jake merebahkan tubuhnya yang lumayan capek di sofa ruang tengah rumah Jay. Dia duduk tepat di sebelah Jay yang lagi ngemil jasuke kesukaannya buatan Natya.

"Dateng juga akhirnya. Darimana aja sih lu?"

"Gue tadi masih nyari buku. Demi kelangsungan hidup yang lebih baik nih"

"Terus ketemu dimana akhirnya tu buku?"

"Kampus lu"

"Hah? Kok bisa? Lo sama siapa?"

"Leora"

"Oh jadi yang dimaksud Leora toh"

Lagi-lagi suara nyaring Natya ngagetin Jay dan Jake yang lagi ngobrol santai. Kalo gak ada Jay disini mungkin Jake udah ngamuk sama Natya yang selalu aja ngagetin dia.

"Jay, lo gak budek apa?" bisik Jake

"Natya sama gue mah lembut jadi kuping gue masih aman. Tapi gatau entar kalo udah nikah"

"Ada apa sih Jake sama Leora??" tanya Natya

"Apasih orang gak ada apa-apa" jawab Jake

"Bohong tu dia. Jay, tadi pas turun mobil aku ngeliatin dia bengong dan ngomong jadi selama ini dia suka sama gue"

"Ya kan belum tentu Leora, Nat" jawab Jake

"Tapi kan lo perginya sama Leora barusan" jawab Jay

Skakmat sudah Jake. Dia gabisa ngelak lagi, apalagi kalo udah kegep langsung sama Natya. Mau gamau dia harus cerita atau dia bakal terus diteror sama Natya karena ini menyangkut sahabatnya, Leora.

"Leora udah cerita semuanya sama gue tentang hubungannya sama pacarnya yang toxic. Gue baru tau kalo pacarnya itu brengsek. Dia emang gak selingkuh, tapi dia tempramental dan posesif. Dan yang bikin gue marah adalah Leora masih bisa-bisanya belain dia"

"HAH?? KASAR?? WAH FIX DIA BUKAN LAKI-LAKI!" triak Natya lagi. Jay cuma elus dada saking kagetnya.

"Dan gue pernah liat dia ditarik pacarnya sampe nangis. Jadi gue gak terlalu kaget pas dia cerita tentang pacarnya tadi" kata Jake

Until I Can See You ( JAY ) ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang