10. Two Is Better Than One

545 93 10
                                    

"Kita ngapain disini?"






Natya keluar dari mobil sambil memperhatikan pemandangan di depannya. Ternyata Jay membawanya ke sebuah taman di pinggir kota yang gak jauh dari komplek rumah Jay. Ditengah tengah taman tersebut ada danau buatan yang lumayan luas.

"Kita duduk di pinggir danau yuk" ajak Jay

Natya menggandeng tangan Jay dan menuntunnya berjalan ke arah danau. Hari ini udaranya lumayan sejuk. Cuaca lagi gak panas dan juga gak mendung. Cocok banget buat duduk-duduk di pinggir danau yang adem karna di pinggirnya banyak pohon.

Natya memperhatikan wajah Jay yang datar tapi tetep ganteng. Rahangnya yang tegas membuat semua orang yang melihat Jay pasti mengira cowok ini adalah cowok galak yang dingin. Tapi lain lagi kalau udah liat Jay senyum. Senyumnya manis bisa buat hati siapapun yang liat jadi hangat.

Natya penasaran apa yang mau diomongin sama Jay. Sebenernya Natya gak berekspetasi tinggi, karena cuma buat minta maaf pun Jay juga biasa bersikap manis dan penuh kejutan. Jay itu ngerti banget gimana caranya buat Natya bahagia.

"Duduk sini, Jay. Kita udah di pinggir danau nih"

Natya menuntun Jay untuk duduk di bangku taman yang ada tepat di pinggir danau. Dia duduk di sebelah Jay. Suasana danau masih lumayan sepi, belum ada banyak orang karena hari masih siang. Angin yang lumayan kencang berkali kali membuat rambut panjang Natya menutupi wajah manisnya.

"Lo tau gak Nat, ini tempat terakhir yang gue datengin sebelum gue kecelakaan. Jadi danau ini adalah pemandangan terakhir yang gue liat sebelum gue gak bisa lihat lagi" kata Jay

"Jadi sebelum lo ke rumah gue terus kecelakaan, lo sempet kesini dulu?" tanya Natya

"Iyaa. Gue emang selalu lewat sini kalo mau ke rumah lo. Gue gak pernah kesini sebelumnya. Tapi waktu itu tiba-tiba gue penasaran karena kata orang-orang danau yang ada di tengah taman ini bagus banget. Akhirnya gue berhenti dan mampir sebentar ke sini"

"Dan ternyata bener. Danaunya bagus banget. Gue gak tau sih apa pemandangan 3 tahun yang lalu dan sekarang masih sama atau nggak. Dan waktu gue lagi nikmatin udara disini, gue langsung punya ide bagus. Gue pengen ngajak lo kesini"

"Makanya gue langsung semangat buat bawa lo kesini. Saking semangatnya, gue sampe gak fokus di jalan dan akhirnya gue kecelakaan. Tapi gue bersyukur Nat, gue masih dikasih hidup dan tetep ada di samping lo, walaupun udah gabisa liat lo lagi"

Natya fokus dengerin cerita Jay. Matanya menatap wajah Jay dalam. Rasa kesalnya perlahan pudar karena dia tiba tiba inget gimana hancurnya Jay waktu dia tau kalo dia kehilangan penglihatannya.

"Lo mau tau gak Nat kenapa gue pengen bawa lo kesini?" tanya Jay

"Kenapa?" jawab Natya

"Gue pengen ngungkapin perasaan gue ke lo di sini Nat, di tempat yang menurut gue cukup bagus dan.... romantis.."

"Tapi ternyata gue gagal dapet kesempatan itu. Dan waktu gue tau gue buta, gue hancur banget. Hal yang pertama kali gue pikirin adalah gimana caranya gue bisa ngungkapin perasaan gue dengan keadaan gue yang kayak gini. Gue takut, gue langsung ngerasa gak pantes buat lo, Nat"

"Gue yang udah gak bisa hidup normal lagi kayak dulu cuma bakal bikin lo susah dan bikin lo malu. Gue gak bisa ajak lo kencan kayak orang lain sama pacarnya, gue gak bisa lakuin apapun yang biasanya cowok lakuin buat pacarnya. Makanya gue mutusin buat ngurungin niat gue buat minta lo jadi pacar gue"

"Tapi ternyata rasa gak percaya diri gue selama ini cuma bikin gue jadi pecundang, bahkan nyakitin hati lo dan buat lo berpikir yang enggak-enggak. Gue baru sadar semua sekarang"

Until I Can See You ( JAY ) ✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang