49

26.7K 1.9K 310
                                    

Sesampainya dikamar Altan melihat Atheya berdiri dibalkon. Cowok itu mengambil selimut berjalan kearah Atheya.

Atheya terkejut saat merasakan sebuah selimut yang dilingkarkan ditubuhnya.

"Mereka udah pada balik?" Tanya Atheya, tanpa menatap Altan.

"Udah"

Altan melingkarkan tangannya dipinggang Atheya "kenapa tiba-tuba kekamar?"

"Gak papa"

Altan melepas pelukannya,lalu membalikan badan Atheya.

Mereka berdua saling bertatapan,tiba-tiba saja mata Atheya berkaca-kaca. Altan terkejud saat istrinya tiba-tiba memluknya dan menangis.

"Jangan pergi" Ucap Atheya didalam dekapan Altan.

"Siapa yang mau pergi hmm?"

"Kamu"

Altan melepaskan pelukannya,mengusap Air mata istrinya. Lalu membawanya kedalam.

Setelah mereka duduk berhadapan diatas tanjang Altan bersuara "siapa yang bilang aku bakal pergi? Terus aku mau pergi kemana?"

"Tadi aku denger, kamu keterima disalah satu universitas diJepang. Jadi kamu bakal ninggalin aku diIndonesia sendiri,terus kamu lanjutin pendidikan disana"

"Emang keterima, tapi aku ada bilang gak bakal ngambil? Gak kan?" Atheya menggeleng.

"Ini nih kebiasaan kamu,main nyimpulin sendiri tanpa mau denger ucapan orang lain, tadi akutuh mau bilang gak bakal ngambil tapi kamu tiba-tiba motong ucapan aku, terus pamit kekamar."

"Ya karna aku udah berpikir kamu bakal ninggalin aku dan lanjutin pendidikan disana. Aku gak mau pisah sama kamu"

"Kalaupun aku ambil, pasti aku bakal ngajakin kamu kesana. Tapi aku mikir lagi kalau misal kita kesana berdua mungkin aku bisa kuliah tapi kamu enggak kan kamu bodoh sayang."

"Ihh ngeselin bangett sihhh, dimana-mana tuh suami muji istrinya"

"Mau dipuji" Atheya mengangguk

"Dihh"

"Tan. Misal kalau kamu pengen banget kuliah diluar gak papa kok aku izinin, kita LDR aja. Aku gak mau jadi penghalang dalam kamu mengejar mimpi."

"Gak sayang, kamu nggak mengalangi aku dalam kejar mimpi. Lagipun aku udah lulus SNMPTN di Universitas indonesia."

"Beneran?"

Altan mengangguk sambil memberikan senyum terbaiknya.

"Pintar banget sih suami aku"

"Kamunya aja yang bodoh"

"Ihhh ngeselin deh"

"Yaudah deh kita LDR aja. Kamu sanggup gak?"

"Enggak lah,gila aja diperjuangin selama lima tahun,masa sekalinya udah bersama malah disuruh LDR sih"

"Uhh sayanggg"

"Kabawah yuk"

Mereka berdua turun kebawah,keruang keluarga.

"Astagfirullahaldzim" Atheya syok saat melihat ruang keluarganya oenuh bungkusan chiki,dan semut yang mengerumuni.

"Ihhh tamu gak tau diri banget,udah ngabisin makana,ehh sampahnya malah gak dibuang."

Altan tak berkimentar,tapi langsung memungut bungkusan chiki.

"Altan minggir dulu,aku mau seprotin tuh semut-semut."

"Ehh jangan,gak gitu caranya ngusir semut"

ATHEYA(End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang