Beda dari seminggu kemarin, hari ini Abel seneng banget rasanya. Kedua kakinya semangat banget menyusuri lorong demi lorong di sekolahnya.
Pekan PTS resmi selesai, dan setelahnya pasti ada kegiatan classmeet.
Selain karena bakal santai selama 3-4 hari kedepan, Abel juga seneng karena akhirnya dia bisa balik lagi ke kelas asalnya. Dan tentu, nggak akan duduk sebangku sama Jay lagi hehe
"Apanih senyum-senyum? Menang lotre?" Tara yang lagi berdiri didepan pintu kelas jelas bingung, wong biasanya Abel nggak pernah gini. Apalagi seminggu ini kan, muram terus mukanya.
Dibales cengiran doang sama Abel terus anaknya nyelonong masuk dan jalan ke arah tempat duduknya. Barisan deket pintu, ketiga dari depan.
Ngelihat Abel yang masih cengar cengir, Lena–sebagai temen yang baik bergerak meriksa kening cewek itu dan balik megang pantatnya sendiri.
"Enggak kok, nggak panas" Tangan Lena langsung ditepis Abel. Sembarangan, nyamain dirinya sama pantat.
"Lagian, aneh banget cengar-cengir sendiri. Udah nggak bener"
"Aneh gimana sih? Orang lagi seneng juga" dengus Abel
Kedua temennya masih diem
"Y-yaa senenglah, kan gue balik lagi dikelas ini. Duduknya juga ditempat gue, terus sama Juno. Gitu" jelas Abel
"Gue juga gitu, Runa juga, dan yaa semuanya kan gitu juga. Tapi cuma elo tuh yang girangnya bukan main, kenapa tuh coba?"
Runa ketawa "Perkara sebangku sama kapten selama seminggu aja bikin lo se-stress itu, Bel? Astagaa"
Abel kicep. Mau nyangkal, tapi emang bener, seminggu kemarin Jay bener-bener bikin stress, gangguin dia mulu. Seminggu terberat deh pokoknya.
"Ya menurut lo?"
Runa sama Lena ketawa-ketawa, Abelnya malah kesel diketawain.
"Lagian ya, lo tuh aneh. Yang lain pada mendamba-dambakan sebangku sama Jay walaupun cuma waktu tes, eh lo yang dapet sebangku beneran malah kayak ogah-ogahan gini. Bukannya bersyukur juga"
Abel dengus sebelum nanggapin ucapan Lena "Ya kan itu orang lain, Len. Gue mah beda, berasa kayak lagi dikutuk malah sebelahan sama dia. Kalo bisa ganti, udah ganti tempat duduk gue dari dulu"
"Mereka mah tau dari cover luarnya doang bagus, nggak tau kalo sebenernya dia tuh––" Abel berhenti ngomong waktu Lena nendang pelan sebelah kakinya dari bawah meja. Dia noleh ngikutin arah yang ditunjuk temennya.
Panjang umur, orangnya dateng.
Keduanya eyecontact, tapi langsung diputus Abel cepet-cepet. Males katanya pagi-pagi lihat Jay. Malah bikin sebel aja. Makanya Abel langsung balik ngadep ke belakang lagi ke arah dua temennya.
Tapi nggak lama Abel denger suara mejanya diketuk dua kali. Siapa lagi pelakunya kalo bukan Jay.
Abel muter mata males sebelum berbalik, "Apaan? Ngapain kesini sih?"
"Idih, sewot amat. Orang nyari Satria juga"
"Ya kalo nyari Satria ngapain kesini bahlul?"
Abel narik napasnya berat. Sabar Abel, kamu nggak boleh emosi:) Harus tahan!
"Ya suka-suka kaki gue lah, kaki gue maunya kesini"
Tuh kan, makin nggak bener ngejawabnya.
Satria juga bukannya nyeret temennya malah ketawa-ketiwi dipojokan sambil nontonin keduanya. Begitu juga sama Runa dan Lea.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722