Setelah sarapan pagi bareng Airi, Jaydan, dan Cilla di jam 8 tadi, Abel langsung masuk ke kamarnya lagi.
Pamitnya sih mau tidur lagi, tapi nyatanya malah sibuk mondar-mandir, duduk, berdiri, nggak jelas di dalem kamar.
Tanpa sadar sedari tadi Abel gigitin jarinya sendiri karena saking bingungnya.
Terhitung kira-kira 3 hari lagi Abel bakal balik lagi ke rutinitas utamanya sebagai pelajar. Sekolah. Bahkan waktu sarapan tadi, Airi udah sempet tanya kapan Abel pulang ke rumah, dan cuma Abel jawab nggak tau karena dia bener-bener nggak tau.
Baru kali ini Abel ngerasa enggan buat pulang ke rumahnya sendiri. Dia bahkan berencana buat tinggal dirumah kakaknya ini lebih lama lagi, entah sampai kapan nantinya.
Balik lagi, senin besok dia udah harus sekolah. Sedangkan barang-barang keperluan sekolahnya kayak alat tulis, seragam, dan lainnya tentu ada dirumahnya sendiri. Mau nggak mau dia harus pulang dulu kerumahnya buat ambil itu semua.
Tapi ini dia masalahnya.
Abel bener-bener takut buat pulang ke rumahnya sendiri. Abel takut sewaktu dia pulang, orang itu malah juga dateng ke rumah kayak yang dibilang pak satpam komplek waktu itu.
Abel bener-bener nggak mau ketemu orang itu. Tapi nggak mungkin juga kalo dia nggak pulang ambil keperluannya.
Muter otak, nama seseorang tiba-tiba muncul di otak Abel. Dia langsung ngambil hpnya buat ngehubungin orang itu. Nggak butuh waktu lama buat telponnya tersambung.
"Halo, Jay, lo dirumah kan?"
"Dirumah nih. Kenapa?"
"Bisa tolong anterin gue nggak?"
"Kemana?"
"Ke rumah gue. Mau ambil barang"
"Kok... tumben?"
"Y-yaa nggak apa-apa. Cepetan lo bisa apa enggak ini?"
"Bisa sih. Tapi nanti sekalian temenin gue juga ya?"
"Iya. Gampang"
"Nggak tanya dulu gue mau kemana?"
Abel decak "Nanti aja itu. Yang penting lo cepetan siap-siap terus langsung kesini"
"Iya-iya ah bawel. Yaudah gue mandi dulu bentar" pamit Jay yang didehemi sama Abel sebelum akhirnya memutus sambungan.
Abel senyum tipis didepan kaca.
Kalo ada Jay, seenggaknya dia ada temen buat cepet-cepet kabur kalo emang yang di khawatirkannya bener-bener terjadi.
Nggak sampai 20 menit, Abel denger suara motor parkir didepan pagar rumah kakaknya. Disusul suara pagar yang dibuka, Abel sempet ngecek lewat celah gorden dan ternyata beneran Jay. Langsung aja Abel lari ke bawah.
Sebelum bener-bener keluar rumah, Abel sempet ketemu sama Jaydan dan Airi yang lagi nonton diruang keluarga. Jelas mereka tanya Abel mau kemana.
"Mau nemenin Jay ke rumah temennya sebentar. Kalo kalian jadi pergi, kuncinya taruh tempat biasa aja"
Setelah ngomong gitu, Abel ngacir keluar dan pas banget Jay udah diteras.
"Lah, baru mau ngetuk pintu"
Abel langsung narik tangan cowok itu buat bergegas. Tapi Jay nahan, "Tunggu. Pamit dulu lah sama kakak lo"
"Nggak usah. Tadi udah gue yang pamitin. Udah ayo buruan" jawabnya dan langsung narik Jay menjauh dari pekarangan rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722