Terakhir kali Jay dipanggil sama coach basketnya sepulang sekolah waktu itu, lama banget karena ternyata mereka lagi diskusiin soal tournamen basket.
Jay disuruh ngelist siapa aja anggotanya yang kira-kira bisa berpartisipasi karena waktu persiapannya tergolong mepet. Terlebih tournamen ini bakal jadi yang terakhir kali sebelum seluruh anak basket kelas duabelas bakal fokus menghadapi ujian.
Dan juga tournamen terakhir sebelum Jay lengser dari jabatannya sebagai kapten tim basket.
Disinilah Abel sekarang. Mendengar riuh suara penonton yang memenuhi gor tempat pertandingan basket bikin Abel refleks nutup kedua telinganya. Pun bibirnya ikut meringis saking pengangnya.
Bisa-bisa nih selesai pertandingan, bukannya pulang ke rumah, Abel justru harus mampir ke dokter tht dulu karena terancam budek.
Terlebih orang-orang ditribun tuh kebanyakan neriakin nama Jaaaayy mulu. Entah itu bagian atas, bawah, samping kanan, kiri, yang didenger Abel tuh ya nama Jay terus.
Jake juga banyak sih, Tara juga gitu, cuma yang mendominasi emang Jay. Ya maklum lah soalnya kan dia kapten. Jadi banyakan fans(?)nya.
"Buset ini fansnya Jay banyak juga ya ternyata? Macem kacang goreng waktu lebaran deh" seru Lena sambil ngelihat seluruh penjuru tribun dari ujung ke ujung.
"Ya wajar lah anjir, cakep gitu anaknya kalo lagi basketan" sahut Runa yang langsung dibales decihan kecil sama Abel. "Nggak tau aja mereka, itu bocah ngeselinnya kayak apa kalo nggak lagi basketan. Bikin pengen nendang hiihh"
"Heehh, sama kita enggak ngeselin tuh. Biasa aja. Ya kan, Run?" Runa mengangguki "Sama lo doang kali ngeselinnyaa?"
Abel muter bola matanya males. Apa coba maksudnya-_-
"Kapten tuh ramah tau, Bel, aslinya. Sama adkel dibasket juga dia santuy. Nggak beda-bedain basket putra atau putri. Adil."
"Terlebih, dianya juga cakep kan. Makanya fans dia bisa sampai bejibun gini. Apalagi adkel, beuh langsung kayak cacing kepanasan perkara lihat Jay dribble bola doang"
Abel cuma nanggepin penjelasan Runa pakai deheman kecil sembari tangannya bersedekap. Pun Satria yang sedari tadi menyimak ikut mendecih.
"Cakepan juga gue kali. Jay doang mah lewat" ucapnya pede.
Tapi ya iya sih. Mau nyangkal juga nggak mungkin, orang beneran cakep dia:')
"Iya elu emang cakep. Tapi kan lo nggak ada ikut basket. Jadi ya enggak guna"
Satria mendelik, "Lah? Lo nggak tau? Kalo gue lagi skating nih ya, penonton tuh-"
"Iya-iya, Sat. Suka-suka lo dah mau lagi skating atau lagi debus juga. Bodo amat pokoknya lo diem dulu gue lagi mau nonton. Ceramah lo pending aja sampai tahun depan kalo bisa." Lena langsung kena toyoran begitu mingkem.
Debat sana-sini, nggak kerasa sekarang udah menit-menit terakhir pertandingan. Dari sini aja udah kelihatan jelas kalo tim sekolahnya yang bakal menang. Orang gapnya aja lumayan jauh.
Maka dari itu, Abel beranjak dari duduknya buat ke toilet sebentar. Selain karena pertandingan udah hampir selesai, Abel juga suntuk plus pantatnya kerasa kebas setelah sejam lebih duduk dikursi tribun yang keras.
"Temenin nggak?" tawar Lena waktu Abel pamit ke ketiganya. Dan dijawab gelengan.
Karena cuma mau ngaca sama cuci tangan doang, nggak ada 10 menit lah kayaknya Abel ninggalin tribun. Sesebentar itu, tapi pas keluar toilet dari jauh aja udah kedengeran kalo kondisi venue lagi ricuh.
Kelewatan momen apa nih dia?
Penasaran, Abel makin mempercepat langkahnya. Tapi pas udah sampai depan pintu, tangannya malah dicekal seseorang dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722