59

409 73 4
                                    

Entah untuk keberapa kalinya Jay ngelirik lagi jam ditangan kirinya. Jemarinya terus ngetuk-ngetuk permukaan meja dengan asal. Persetan sama penjelasan dosen didepan sana, Jay cuma pengen cepet-cepet keluar dari ruangan ini.

"Baiklah. Saya akhiri dulu pertemuan kita kali ini. Jangan lupa kirim tugasnya ke email saya paling lambat jam 10 malam nanti. Selamat siang"

Begitu laki-laki paruh baya itu melangkah keluar, Jay langsung beranjak dari duduknya sambil nyandang ranselnya bikin atensi Michael yang duduk disebelahnya beralih ke arahnya.

"Lo mau kemana anjir? Kan masih ada satu kelas lagi kita" tegurnya.

Iya. Ini Michael yang sama yang ngasih tau Jay tentang Abel yang pingsan ditoilet waktu sekolah dulu. Dia sekarang sejurusan—bahkan sekelas sama cowok itu lagi.

"Tipsen dulu yaa. Gue ada urusan urgent banget!" hampir melangkah pergi, badannya berputar menghadap Michael lagi "Sama tolongin tugas gue ya, Kel. Email gue masih ada di lo kan?"

Walaupun mendengus, Michael tetep mengangguki "Hokben ya tapi"

"Gampang. Gue goputin ntar malem. Bilang aja kalo udah laper" dia menepuk bahu temennya sekilas "Cabut dulu yaa!" pamitnya yang kemudian langsung berlari kecil keluar kelas.

Selagi kakinya melangkah ke arah parkiran, Jay sibuk mendial nomor seseorang. Nempelin benda pipih itu ke telinganya.

"Lo dimana?" sapanya begitu sambungan terhubung.

"Kantin FK sama Jake. Udah kelar kelas lo?"

"Ini lagi jalan ke parkiran. Gue samper abis ini"

"Yoi. Gue tunggu dilobby ya"

Setelah terputus, Jay masukin hpnya ke saku celana lagi. Semakin mempercepat langkah, Jay masuk ke mobilnya terus langsung melaju ke gedung FK.

"Landing jam berapa emang bilangnya?" tanya Jake.

"Katanya sih jam 11 ya. Tapi nggak tau, belum ngabarin lagi" Jay coba buat ngecek aplikasi chatnya, tapi beneran belum ada kabar.

"Yaudah jalan sekarang aja apa?" tawar Tara yang langsung diangguki Jay. Mending nunggu kan daripada telat.

"Hati-hati ya kalian! Jangan lupa sampein salam gue, ntar malem deh gue usahain kesana kalo sempet" Jake memandang kedua temennya itu dari luar mobil. Walaupun pengen, tapi dia nggak bisa ikut ke bandara karena masih ada kelas penting yang nggak memungkinkan untuk diskip.

Mengiyakan ucapan Jake, Tara nekan klakson sebagai pamit setelahnya mulai lajuin mobil hitam milik Jay. Biasalah, yang punya mobil mager.

Kira-kira sejam lamanya mereka berdua menempuh perjalanan, sampailah keduanya dibandara. Sama-sama turun kemudian mendudukkan diri diruang tunggu penjemputan sambil nunggu kabar.

"Gate 3 katanya, Tar" kata Jay ngebaca bunyi chat yang ada dihpnya setelah hampir 20 menit nunggu.

Nggak butuh waktu lama buat keduanya nemuin orang yang ditunggu. Semakin deket, Jay langsung ngambil alih barang bawaan mereka terus nyium punggung tangan sepasang suami istri itu. Begitupun Tara.

"Glad to see you again, Mbak Airi dan Mas Jaydan" sapa Jay yang dibalas senyuman keduanya.

"Selamat datang kembali di Jakarta ya mbak, mas" sepasang suami istri itu malah ngakak denger sapaan Tara yang udah mirip pegawai tour guide.

Yap. Ini dia alasan kenapa Jay resah sampai harus ngeskip satu jadwal kelasnya. Begitupun Tara yang milih tipsen dari pagi karena terlalu bersemangat mau jemput Airi dan Jaydan dibandara.

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang