51

321 70 2
                                    

Hari demi hari berlalu, nggak kerasa hari Ujian Nasional datang. Dari hari pertama, Abel selalu ngerjain setiap soal dengan tenang. Merasa percaya diri sama apa aja yang udah dipelajarinya beberapa minggu belakangan ini.

Pun sampai dihari terakhir ujian pun, Abel masih tetep kalem dan nggak gerasah-gerusuh kayak beberapa temennya yang lain. Karena baginya yang udah berlalu ya biar berlalu. Datang, kerjakan, lupakan. Jangan malah dipikirin terus dan berakhir stress sendiri mikir jawaban mana yang betul atau salah.

Terima aja apapun hasilnya nanti. Usaha itu nggak akan menghianati hasil kan? Jadi santai aja:)

Eh, ngomong-ngomong soal ujian yang udah berakhir, Abel jadi inget perkataannya waktu itu. Perkataannya ke Jay sewaktu dikoridor sebulan lalu.

Iya. Harusnya, mulai hari ini cowok itu udah bisa—–boleh banget bahkan ada dideketnya lagi seperti semula.

Bukan bermaksud alay, tapi kalo boleh jujur Abel sebenernya kangen. Kangen digangguin Jay saben hari:')

Hidupnya sebulan ini kerasa hampa tanpa dihiasi Jay dengan segala keriweuhannya. Padahal dari awal kan dia sendiri yang minta cowok itu untuk ngejauh selagi musim ujian tiba. Eh, malah dia yang kemakan omongan sendiri hehe:)

Dan yang lebih parahnya lagi, sampai dihari-hari bebas setelah ujian pun, cowok itu belum juga berniat nampakin batang hidungnya didepan Abel lagi.

Ada sih beberapa kali Abel ngelihat Jay lagi bareng Nicholas atau beberapa temen kelasnya yang lain. Entah itu didepan kelas, dilapangan, atau nggak sengaja ketemu dikantin. Walaupun jauh, Abel masih bisa tau kalo cowok itu sebenernya notice keberadaannya tapi sengaja melengos begitu tau ada dirinya.

Abel sempet mikir kayak, apa iya Jay marah dan sengaja bales dendam karena perilaku nggak masuk akalnya ini? Atau jangan-jangan, Jay justru udah bosen menunggunya yang super nggak jelas ini? Atau jangan-jangan lagi, Jay udah suka sama cew—–Nggak mungkin kan?!

Lagi sibuk bergelut sama pikirannya, tiba-tiba Abel merasa bahunya ditepuk seseorang. Siapa lagi pelakunya kalo bukan sang kakak ipar—karena keduanya lagi ada dimobil sekarang.

Biasalah, abis beli jajanan kepengenan Airi dialun-alun sekalian jalan-jalan mumpung lagi malem minggu.

"Malem-malem kok malah ngelamun sih, Bel? Astagaaa kebiasaan banget" keluh Jaydan. Abelnya cengengesan "Nggak apa-apa, mas. Seru aja ngelamun hehe"

"Apanya seru? Bahaya tau. Bisa kesambet kamu lama-lama kalo gitu terus"

"Hehehe iya iya maaf, enggak lagi"

Jaydan cuma mendengus. Sambil matanya yang masih fokus menyetir, Jaydan bersuara lagi "Udah ada keputusan belum kamu?"

Abel menoleh bingung "Keputusan... apa?"

Jaydan mendengus lagi "Tawaran mas kemarin" kepalanya menoleh, menatap adeknya itu sekilas "Jadi enggak ikut mas sama mbak ke Makassar? Kuliah disana?"

Karena nggak kunjung dapat jawaban, Jaydan memanggilnya lagi "Bel,"

Yang dipanggil berdehem "Emang mas udah fix ya pindah tugas kesana?"

"Iyalah. Mas bahkan udah mulai nulis dokumen serah terima proyek disini ke penanggungjawab yang baru. Dua bulan lagi juga paling udah pindah. Tinggal nunggu kamulah gimana jadinya"

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang