Kelakuan Jay yang super jail beberapa hari lalu bikin Abel bener-bener jengkel. Rasa jengkelnya bahkan berbuntut sampai hari Senin, hari pertama mereka sekolah setelah dari Bali.
Abel sengaja ngajakin Jaydan buat cepet-cepet berangkat di jam 6 pagi tepat. Literally kepagian, tapi Jaydan pasrah aja waktu diseret-seret si adik ipar.
Waktu ditanya Airi pun Abel alasan mau nyalin pr temennya dulu. Dia rela kena omel kakaknya pagi-pagi buta gini asalkan nggak berangkat bareng Jay hari ini.
Abel sebisa mungkin bakal menghindar––bener-bener nggak pengen lihat muka cowok itu setidaknya buat hari ini. Sekesel itu Abel.
Pas sampai disekolah pun, temen-temennya pasti kaget ngelihat siswi macem Abel yang langganan sampai sekolah 5 menit sebelum bel, nggak ada angin atau hujan tiba-tiba berangkat pagi.
"Wah, kesambet apaan lo jam segini udah dateng?"
Abel dengus nanggapin perkataan Tara. Bukannya jawab, dia justru balik nanya "Pulsek enggak rapat kan?"
Tara menggeleng, "Kenapa?"
"Anterin gue pulang"
Tanpa nunggu jawaban Tara, Abel langsung berjalan masuk ninggalin Tara yang masih berdiri didepan pintu kelas.
"Loh, Bel? Nggak salah lo berangkat jam segini?" ledek Juno sambil melirik arlojinya.
Abel haha hehe, "Gue berangkat bareng kakak gue soalnya. Dia ada meeting pagi gitu jadi gue ngikut pagi berangkatnya" jelasnya bikin temen sebangkunya itu ber-oh.
"Lo berangkat sama kakak lo?"
Abel mengangguki.
"Terus, pulangnya?"
"Sama Tara" Abel noleh, "Kenapa?"
Juno geleng singkat "Nggak kenapa-kenapa kok"
"Eh btw, Bel, lo udah sarapan belum? Mau ke kantin bareng?"
Abel geleng, dia nolak ajakan Juno karena jelas dia udah sarapan tadi. "Udah, lo aja"
"Yaudah gue duluan ya"
;,
"Lo lagi kenapa dah sama kapten?"
"Kenapa gimana maksudnya?"
"Ya itu, Len, Abel dari tadi sewot mulu kalo ada Jay terus ujung-ujungnya malah pergi. Masa lo nggak sadar?" jelas Runa.
Lena noleh ke Abel, "Emang iya ya?"
"Kenapa lagi sih kalian?" tanyanya lagi.
"Tau. Waktu di Bali kemarin perasaan masih adem ayem, kenapa pas berangkat sekolah malah tubir gini?"
Abel menghela napas sambil naruh bolpennya. Dia ngeberhentiin aktivitas mencatatnya sejenak.
"Lo tau kan, barang gue ada yang ketinggalan kemarin?"
Lena mengangguk "Yang Tara temuin itu kan?" giliran Abel mengangguki.
"Udah dikasih kan sama Jay?"
Lagi-lagi Abel ngangguk, "Nah dari situ deh awalnya"
Lena sama Runa refleks narik kursi yang didudukinya buat lebih ngedeket ke Abel. Asik mau gibah.
Abel nyeritain dari awal dia dibangunin Airi sampai terakhir dia pulang dengan mode ngambek parah.
"Gue minta ke mcd mana aja, dia malah milih yang dalem mall. Padahal gue cuma pakai piyama sama sendal jepit, cuci muka doang sama pakai jedai."
"Kayak anjir itu anak setan kayak sengaja mau bikin gue malu. Sialan emang kesel banget gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722