Seminggu setelah kejadian Abel keracunan stroberi, pastinya Abel udah pulih. Dia udah balik sekolah seperti biasanya. Cuma, temen-temennya jadi pada lebih protect ke dia soal makanan yang dikonsumsinya, juga soal Juno.
Ya. Abel bener-bener dijauhin banget dari jangkauan cowok itu. Jangankan berinteraksi, papasan sepersekian detik aja Abel langsung digeret sama temen-temennya. Begitupun sebaliknya. Juno kalo ketemu tatap sama Abel juga langsung ngibrit pasti.
Awalnya sih Abel agak bingung ya kenapa Juno sampai sebegitu takutnya. Tapi waktu sadar ternyata ada beberapa lebam samar diwajah cowok itu, Abel langsung keinget luka ditangan Jay dihari yang sama kayak hari dimana dia masuk rs.
Ditambah tatapan Jay yang selalu tajam, kelihatan nggak suka dan kayak dendam banget setiap kali Juno lewat. Tanpa tanya pun Abel udah yakin seratus persen dugaannya bener.
Jay yang udah bikin Juno babak belur.
Dan kayaknya, Jay juga ikut andil nyuruh temen-temennya yang lain buat jagain Abel dari Juno.
Abel rasa ini agak berlebihan sih, tapi dia tetep iya-iya aja karena... ya lumayan lah anjir. Kan dengan begini, seenggaknya dia bisa terbebas dari Juno selaku salah satu orang yang jadi pemicu kestressannya setiap hari.
Walaupun masih ada Runa, Satria, dan Jay—pemicu kestressan Abel yang lain, seenggaknya udah berkurang satu. Hari Abel jadi lebih tenang walaupun sedikit.
Btw, hari ini tuh Hari Jumat. Hari peringatan 7 bulan kehamilan Airi. Dan udah pasti ada syukuran yang digelar dirumah kakaknya.
Acaranya tuh sore, dan kebetulan sekolah Abel hari ini pulang cepet karena gurunya ada rapat. Jadilah jam 11 siang, Abel udah ada dirumah buat bantu-bantu.
Bukan bantu-bantu yang masak kayak ibu-ibu gitu sih. Abel cuma bantu jagain Cilla aja supaya nggak bikin riweuh tetangga yang lagi pada mondar-mandir dalem rumahnya. Hehehe
Bener-bener cuma itu. Sampai akhirnya Abel denger kakaknya manggil. Setelah nyuruh Cilla duduk anteng didepan tv, baru Abel nyamper kakaknya ke dapur.
"Kamu ke rumah dong. Tolong ambilin kebaya sama kain jarik punya mama. Kata mama mbak suruh pakai itu nanti pas siraman."
"Terus juga galon yang ada pencetannya itu ambil sekalian buat tempat es nanti" lanjutnya.
"Lah? Kan aku lagi jaga Cilla, mbak. Kalo aku pergi Cillanya gimana? Nanti ngeriweuhin disini"
"Ya suruh ikut aja lah sama kamu"
Abel melotot "Yang bener aja mbak? Masa aku bawa barang banyak Cilla suruh ikut? Ribet lah mbak, naik motor juga"
"Kenapa motoran? Naik mobil juga boleh"
"Lah, mobil mbak kan dipakai mas. Digarasi cuma ada mobil mas sama motor" jawab Abel yang bikin Airi nepuk jidat. Lupa dia kalo adeknya nggak bisa bawa mobil manual.
"Ih iya juga, gimana ya.."
"Ada apa sih? Kenapa-kenapa? Kok bingung gitu kalian?"
Keduanya noleh berbarengan dan mendapati Tante Tiffany jalan menghampiri sambil nyemilin roti.
"Itu mbak, aku mau nyuruh Abel ambil barang ke rumah. Cuma aku lupa kalo mobilku dibawa Jaydan. Dia nggak bisa kan bawa mobil manual"
"Oh gituuu" gumam Tante Tiff terus ngutak-atik hpnya. "Udah kamu siap-siap dulu sana, Bel. Serahin ke tante. Nanti kamu turun pasti supirnya udah didepan rumah"
Walaupun bingung, Abel tetep aja berbalik nurutin perintah Tante Tiff. Nggak lupa dia ngajak Cilla juga sekalian siap-siap.
Mungkin 15 menitan lah, Abel turun dan keluar dari rumah bareng Cilla yang sama-sama udah ganti kostum. Betapa kagetnya dia waktu lihat siapa orang yang ada didepan rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722