11

528 92 2
                                    

Di hari minggu pagi, harusnya Abel bisa rebahan guling-gulingan diatas kasur sepanjang hari.

Harusnya juga Abel bisa lanjut tidur lagi sehabis sarapan pagi dan pas bangun marathon drama seharian.

Iya, harusnya.

Tapi itu semua gagal karena permintaan Airi waktu Abel cuci piring tadi.

Minta anter ke salon katanya:")

Sebenernya ada banyak alasan buat Abel nolak, tapi kakak iparnya justru ikut bujuk dirinya supaya mau nganter istrinya dengan cara yang bener-bener bikin Abel kicep nggak bisa nolak.

"Sama kamu aja, Bel. Sekalian kamu juga gih, udah lama kan nggak nyalon?"

Walaupun Abel masih sempet berdalih dengan "Lah, Mbak Airi aja nggak percaya kalo aku nyetir mobil. Nggak mau loh aku suruh naik taksi online"

"Enggak enggak, percaya deh mbak sama kamu. Serius. Ayo pokoknya!"

"Tuh sana, biar mas dirumah sama Cilla. Mau diajarin naik sepeda tuh katanya. Apa kamu aja nih yang ngajarin? Biar mas yang nganter mbak"

Dan detik itu juga, Abel langsung mengiyakan permintaan Airi. Lebih baik dia ikut nyalon daripada harus ngurusin Cilla. Makin pusing dia yang ada.

Makanya sekarang dia disini. Nyetirin mobil punya Airi ditengah jalanan kota yang lumayan padat saat weekend gini.

Sedang yang punya mobil, asik duduk disebelahnya sambil main hp.

Airi tuh bukannya nggak bisa nyetir mobil. Selain orangnya emang males–pengennya disetirin mulu kemana-mana–dia juga nggak dibolehin nyetir sendiri sama suaminya, Jaydan.

Itu semua karena beberapa bulan lalu, Airi pernah nabrakin ini mobil ke tembok beton rumah orang sampai kap depannya rusak parah.

Jaydan sebagai suami jelas takut. Takut istrinya kenapa-kenapa dan takut mobilnya makin bobrok kalo ditabrak-tabrakin mulu.

Udah dua kali soalnya Airi nabrak. Yang pertama malah parah, dicemplungin ke sawah orang waktu pulang kampung tahun lalu.

Jaydan sampai depresot sendiri ngadepin istrinya.

Lagian, Jaydan tau kok gimana skill nyetir Abel. Terlihat jauh lebih baik daripada si kakak, dan jelas Jaydan lebih percaya sama Abel ketimbang istrinya sendiri.

Sampai bingung dia, kenapa istrinya bisa gitu. Padahal yang ngajarin sama-sama Jaydan loh. Tapi skill nyetir bagusan Abel kemana-mana.

"Bel, hati-hati. Awas ada truk"

Abel berdecak entah untuk yang keberapa kalinya. Masalahnya ini udah kesekian kalinya Airi bilang semacam itu.

Emang Airi pikir Abel ini buta apa gimana? Yakali sampai truk segede gaban didepan nggak lihat.

"Ribut banget, aku turunin nih?"

"Yaa, mbak kan takut, Bel"

"Takut?" Airi ngangguk "Gih, tukeran. Mbak aja yang nyetir. Daripada ribut"

Airi nolak sambil cengegesan. Dia juga takut kali kalo ketahuan nyetir sama Jaydan, kalo duit bulanannya nggak lancar kan berabe gitu.

Daripada ngebahas ini dan bikin adeknya sensi, Airi coba buat ngalihin topik.

"Eh, Bel––" Baru ngomong gitu, Abel udah ngelirik kakaknya sambil decak.

"Apa sih? Sensi banget, pms ya kamu?" Abel berdecih "Apaan?"

"Kamu tuh beneran cuma temenan ya sama Jay?"

Abel mengernyit, "Maksudnya?"

"Yaaa" Airi garuk tengkuknya "Um, pacaran gitu" gumamnya

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang