Di hari sabtu pagi, tepatnya jam 9, bel rumah Abel bunyi. Abel yang baru aja mau manggang roti buat sarapan langsung beranjak buat buka pintu.
"Loh, katanya sore, mbak?"
Iya. Yang dateng Airi. Dan tentu aja sama Jaydan dan juga Cilla yang masih belum turun dari mobil.
"Masmu nggak bisa kalo nanti sore, ada meeting. Makanya sekarang aja"
Abel cuma ber-oh terus mempersilahkan kakaknya masuk ke rumah.
Airi nyelonong masuk, ninggalin Abel yang masih berdiri didepan pintu buat nunggu kakak ipar dan ponakannya.
Seperti biasa, Abel cium tangan Jaydan, terus tangannya balik dicium sama Cilla. Setelahnya baru ketiganya masuk nyusulin Airi.
Ternyata kakaknya itu lagi sibuk mindahin beberapa makanan yang dibawanya tadi ke piring.
Hehehe tau aja Abel males sarapan roti
"Udah jadi packing belum kamu?"
Abel cengengesan, "Hehehe belum" jawabnya yang diberi decakan Airi langsung. Udah bisa nebak dia mah, dan inilah alasan kenapa Airi pagi-pagi udah ke rumah.
Mau ngebantu adeknya packing, sekaligus ngajakin adeknya itu buat belanja keperluan yang sekiranya dibutuhin disana.
Iya. Abel tuh mau pergi trip selama 5 hari ke Bali. Karena kegiatan ini rutin diadain sekolah setiap tahunnya untuk murid kelas 11, udah dipastikan semua anak kelas 11 ikut tanpa terkecuali.
Selain seneng karena mau liburan, mereka juga seneng karena selama seminggu nanti mereka bakal bebas dari yang namanya buku dan jenuh belajar.
Nggak terkecuali Abel. Dia seneng banget mau liburan. Tapi karena saking senengnya, dia sampai bingung mau pilih baju mana aja yang dibawa. Alhasil sampai sekarang, h-2 pergi malah belum packing samsek. Gila emang.
Dan seusai ngabisin sarapan, Airi naik ke lantai dua buat ke kamar Abel. Dan tentu aja diikuti sama si pemilik kamar.
Oh, jangan tanya siapa yang cuci peralatan bekas makan mereka ya. Itu udah pasti Jaydan karena cuma tersisa dia sama Cilla di ruang makan. Dan nggak mungkin dong kalo Cilla disuruh cuci piring. Jaydan pasrah.
Lagian dia makanya kelamaan juga sih, makanya jadi ditinggal dan berakhir cuci piring gini. Cilla mah udah kenyang terus enak-enakan nonton kartun.
Beralih ke kedua kakak-adik dilantai dua. Airi ngeraih koper merah disudut kamar Abel. Dibuka terus ditaruh diatas ranjang.
"Dah, pilih tuh mau bawa baju yang mana. Biar mbak yang tatain ke dalem kopernya"
Abel menggaruk kepalanya "Itu dia mbak masalahnya" dia noleh ke Airi yang ternyata juga lagi natap dia "Aku tuh dari kemaren nggak packing-packing karena ini. Bingung aku tuh mau bawa baju mana aja"
Denger itu, Airi mendengus. Berjalan mendekat ke lemari terus ngelihat-lihat isinya setelah dibuka.
Abel tuh anaknya emang kayak gitu, bingungan. Orang kalo mau pergi ke mall yang cuma sebentar aja dia milih bajunya lama banget gara-gara bingung. Apalagi ini buat 5 hari.
Coba kalo Airi nggak inisiatif bantu packing? Bisa-bisa Abel nggak bawa baju apa-apa lagi ke Bali ckckck
"Berapa hari sih disana?"
"Um, lima"
"Celana aja ya? Ribet kalo pakai rok" saran Airi yang langsung disetujui Abel.
Airi ngeluarin dua celana jeans panjang sama dua celana kain, nggak lupa beberapa atasan lengan pendek dan cardigan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722