Hari jumat sore, sekitar jam 4, Abel udah mandi udah rapi mau hangout sama dua temennya.
Ya siapa lagi kalo bukan Lena sama Runa. Abel kan temennya cuma itu-itu aja.
Mereka udah janjian mau pergi dari semalem. Aslinya mau pergi pagi biar mainnya puas lama sampai malem gitu, tapi karena dasarnya bertiga perawan kebo semua, jadilah hangoutnya diundur sore.
Yaa nggak apa-apa lah. Masih lumayan dari sore ke malem. Lagian mau ngapain juga dimall berjam-jam. Kan capek, enakan juga tidur lah dirumah daripada keliling.
Pas sampai di teras, Abel udah disambut sama tatapan heran kakaknya yang lagi nyiram tanaman sambil ngawasin Cilla main dihalaman.
"Tante, mau kemana?" Cilla lari ngedeket waktu tau Abel mau pakai sepatu
"Mau keluar"
"Lah, ini kan tante udah di luar, mau kemana lagi?"
Gerakan tangan Abel yang lagi pakai sepatu berhenti, hela napas sebentar sebelum nebar senyum tipis ke ponakannya.
"Um, maksud tante itu, mau pergi. Pergi ke... sana jauh"
"Mau ketemu om ganteng ya tante?"
Abel nggak ngerti, yang dimaksud om ganteng itu...?
"Om Jay tan, yang kemaren"
Abel refleks ber oh
Tapi tunggu–
Om ganteng itu, Jay?
Dalem hati Abel berucap astaga. Bisa-bisanya ini bocil mendeteksi orang ganteng:)
Abel geleng cepet. "Bukan lah. Ini temen sekolahnya tante"
"Tapi kan kemaren katanya tante satu sekolah sama om ganteng. Temen sekolah juga kan berarti"
Entah udah keberapa kalinya hari ini Abel hela napas waktu ngomong sama Cilla. Capek banget astaga:"
"Enggak, Cil. Tante mau perginya sama temen sekolah tante yang lain. Perempuan. Kalo dia kan laki-laki, bukan berarti"
Cilla ber-oh terus nggak tau tiba-tiba lari ke mamanya.
Abel masa bodoh, dia lanjut ngutak-atik hpnya buat pesen taksi online.
Nggak lama, kakaknya jalan ngedeket bareng sama Cilla.
"Mau kemana? Pantes jam segini udah mandi"
Abel nyengir "Mau keluar sama temenku"
"Kemana?"
"Humm, paling ya ke mall kayak biasa. Jalan-jalan gitu. Kenapa?"
Airi nggak jawab, tangannya bergerak ngelus kepala anaknya "Tuh, tantenya mau jalan-jalan loh. Nanti kamu capek, pegel loh nanti kakinya kalo ikut"
"Yaa, dirumah aja ya sama mama?" bujuk Airi lagi
Karena kelihatannya nggak mempan, Abel ikut andil "Dirumah aja, Cil. Temenin mama. Nanti kalo pas pulang mamanya pergi kayak kemaren sama papa gimana?"
"Kan ada Tante Abel, nggak apa-apa"
Abel refleks nepuk jidat. Polos banget ponakannya satu ini.
"Aduuhh, bentar doang kok. Nanti malem, sebelum Cilla bobo, pasti tante udah pulang"
"Tapi pulangnya kemana? Tante nggak pulang ke rumah jauh kan?"
Airi dan Abel sama-sama ketawa
"Kesini, Cil. Tante kamu tuh masih lama liburnya. Masih bobo disini kok. Santai aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722