Dimalam minggu selepas maghrib, Abel merapikan bajunya dihadapan cermin. Dia ada janjian sama Runa yang katanya mau pinjem salah satu dressnya buat reuni SMP gitu.
Tapi karena bajunya ada dirumahnya sendiri–—nggak Abel bawa ke rumah Airi, makanya Abel ngajakin Runa ketemuan disana langsung.
Walaupun belakangan ini Abel agak takut pulang ke rumah, tapi Abel iyain aja karena Runa butuh. Nggak apa-apa juga karena kan sama Runa kesananya. Bukan sendiri.
"Mbak, beneran nggak apa-apa aku tinggal?"
Jadi sebenernya, Runa ngajakinnya udah dari siang tadi. Katanya mau dipakai besok minggu makanya mau dia ambil cepet-cepet. Tapi karena dari pagi Abel disuruh jaga baby Cio yang ditinggal mamanya ngurusin si kakak yang lagi demam, jadinya Abel tolak dulu.
"Iya sana. Masmu udah otw pulang kok, nggak apa-apa"
Nah kan. Ini nih alesan Abel ngajakin malem. Soalnya kan Jaydan pasti udah mau pulang ngantor. Dan Abel nggak akan khawatir buat ninggalin kakaknya dengan dua bocil dirumah karena udah ada yang bantu.
"Yaudah aku berangkat yaa" pamitnya sambil cium punggung tangan sang kakak terus berlalu keluar rumah.
Kira-kira 20 menit Abel diperjalanan, sekarang dia udah masuk dipekarangan rumahnya. Rumah yang sebelumnya ditinggali bareng sang mama.
Didepan pintu rumah udah ada bibi yang nyambut Abel. Kebetulan dia udah sempet hubungin bibi kalo mau ke rumah, makanya bibi duluan yang dateng biar rumahnya dibersihin dulu.
"Masuk, non. Mau langsung makan atau gimana? Makan malemnya udah siap"
"Nanti dulu, bi. Tunggu temenku dulu baru makan" yang langsung diangguki bibi lalu mengekorinya masuk ke dalam rumah.
Karena rumah Runa nggak begitu jauh juga, nggak sampai 10 menit bocahnya udah didepan rumah sambil nyengir. Seneng dah dia mau makan gratis. Makanya langsung Abel ajak masuk biar makan.
Selesai nyapu bersih masakan bibi diatas meja, Abel dan Runa beranjak naik ke kamar. Seperti janji, Abel langsung ngebuka lemari gantungnya, mempersilahkan Runa buat milih sendiri dress mana yang mau dia pinjem.
"Ini mau?" tawar Abel yang digelengi Runa "Kependekan ah, nggak mau"
"Iya sih, gue juga jarang make kalo nggak disuruh mama" jawabnya bikin Runa mendengus dongkol. Sendirinya aja nggak mau make, malah nawarin orang lain. Mana oranglainnya hampir nggak pernah pakai dress gini, ya jelas ogah lah orangnya.
"Ini boleh kan?" Abel noleh, "Katanya tadi yang motif bunga-bunga?"
"Bodo amat motif bunga apa totol-totol juga, yang penting dress. Bersyukur harusnya gue udah mau disuruh pakai dress"
Abel cuma ngakak setelahnya mengiyakan Runa minjem dress itu. Abis itu juga mereka nggak langsung pulang, malah masih goleran dikamar sambil cerita-cerita sampai akhirnya getar hpnya Abel bikin keduanya diem. Ternyata Jaydan.
"Iya ini masih dirumah. Lagi cerita-cerita sama Runa"
"..."
"Maksudnya? Ya nggak usah lah. Ribet kalo kayak gitu"
"..."
"Berani. Udah nggak apa-apa, mas dirumah aja bantu Mbak Airi. Bentar lagi aku pulang. Okay"
Setelah sambungan terputus, barulah Runa buka suara. "Kenapa?" yang dijawab Abel dengan biasalaaah.
"Apanya ribet?"
"Masa mau disusulin kesini coba? Nanti motor gue ditinggal disini terus gue pulang sama Mas Jaydan. Ya ribet, dikira gue nggak berani apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722