Udah lebih dari tiga hari ini, Abel selalu berangkat dan pulang sekolah sama Jaydan. Dia bahkan rela bangun pagi dan berangkat lebih pagi ke sekolah, supaya Jay gagal menjemputnya.
Jangan tanya gimana respon kedua kakaknya itu waktu lihat Abel yang segitu ngototnya pengen dianter-jemput sama Jaydan selama beberapa hari ke depan. Baik Airi maupun Jaydan sama-sama menebak kalo dirinya dan Jay lagi berantem. Udah pasti Abel menyangkal dugaan itu karena nyatanya emang bener, dia sama Jay nggak ada masalah apa-apa.
"Emang kenapa? Kan aku cuma pengen dianter jemput aja beberapa kali sama Mas Jaydan. Mas keberatan ya pasti?"
Karena ucapannya itu, Jaydan langsung mengiyakan permintaannya tanpa berniat tanya-tanya lebih jauh lagi. Begitupun Airi yang memilih bodoamat. Bukan dia ini kan yang disuruh anter jemput hehe
"Kerjaan mas gimana akhir-akhir ini? Nggak keteteran kan? maaf ya, mas kalo aku ngerepotin mas terus beberapa hari ini"
Jaydan terkekeh "Ngerepotin apa sih, Bel. Kamu ini adek mas loh. Mas malah seneng bisa manjain kamu gini" tangannya bergerak ngelus pelan kepala Abel. "Lagian kerjaan mas juga udah longgar kok. Nggak sesibuk minggu kemaren"
"Yang kata mas tender besar itu, udah acc ya pasti?" Jaydan mengangguk antusias sambil tersenyum, bikin Abel juga balas menarik sudut bibirnya "Syukur deh kalo gitu"
"Nggak perlu dianter ke dalem kan?" tanya Jaydan begitu mobilnya berhenti dihalaman luas sekolah adek iparnya ini.
Iya. Jaydan emang sengaja mengantarkan Abel sampai masuk ke halaman begitu supaya adeknya ini nggak terlalu kejauhan jalan masuknya. Kasihan dia kalo diturunin digerbang doang.
"Lah? Biasanya juga kan bisa sendiri aku, mas" jawab Abel yang bikin Jaydan terkekeh "Ya siapa tau kan kali ini butuh bantuan?"
"Hahaha enggak kok. Aman, mas. Bisa kok bisa" Abel menerima uluran tangan Jaydan yang lebih dulu ngambil tasnya dari jok belakang, setelahnya bergerak menarik punggung tangan kakaknya itu untuk diciumnya "Aku masuk ya, mas" pamitnya.
Jaydan mengangguk "Pelan-pelan aja jalannya. Jangan buru-buru. Mas juga langsung berangkat ke kantor ya?"
Gantian Abel yang mengangguk pelan sebelum akhirnya melangkah keluar dari mobil.
Sesuai pesan Jaydan, Abel bener-bener melangkah pelan. Melewati koridor demi koridor dengan bantuan satu kruknya.
Hendak berbelok ke koridor menuju kelasnya, Abel membeku waktu matanya menangkap sosok yang dihindarinya beberapa hari ini justru muncul di ujung sisi lain koridor.
Beberapa hari lalu dia juga berangkat sepagi ini dan nggak ketemu. Tapi kenapa sekarang...? Sialnya lagi, kenapa harus ketemunya disaat kondisi sekolah masih sepi kayak gini?
Buru-buru Abel berbalik supaya orang itu nggak notice presensinya disini.
Tapi ternyata salah.
Terbukti sekarang tangannya udah keburu dicekal waktu baru dua langkah menjauh.
Abel pasrah. Bahkan ketika orang itu memutar paksa badannya supaya berhadapan, Abel tetep diem.
Coba aja kalo kakinya udah sehat dan nggak lagi pakai kruk gini, Abel pasti udah lari sekenceng-kencengnya buat menjauh.
"Sampai kapan?"
Jujur aja, Abel takut. Dia bahkan nunduk supaya matanya nggak bersingunggan sama mata tajam milik cowok didepannya.
Dia, Rajendra Jay Madhava.
"Sampai kapan lo mau ngehindarin gue kayak gini?"
Pertanyaan yang paling nggak mau Abel denger, makanya sekarang dia coba lepas paksa cekalan Jay dari tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfic"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722