15

471 85 2
                                    

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga. Hari Senin. Hari keberangkatan Abel dan juga seluruh anak kelas 11 sekolahnya ke Bali.

Karena pihak sekolah mengharuskan semua murid buat sampai disekolah tepat jam 6 pagi, akhirnya sekarang––pukul 05.28, Abel udah ada didalem mobil. Dianter sama Jaydan lengkap sama Airi dan Cilla yang setengah ngantuk dipangkuan Airi.

Nggak cuma Cilla yang masih ngantuk, Abel juga kok. Terbukti udah nggak kehitung dia nguap sedari bangun tadi.

Abel dibangunin Airi sekitar jam 4 pagi dan langsung disuruh mandi.

Walaupun pakai air anget, percayalah, Abel masih merasa menggigil. Sampai sekarang Abel masih aja narik ingus pakai tissue. Padahal tadi udah minum susu anget juga, tapi tetep nggak reda.

"Obatnya udah dibawa, Bel?" tanya Jaydan sambil ngelirik spion tengah, ngelihatin Abel.

Abel mengangguki terus lanjut narik ingusnya lagi.

"Inget pesen mbak, Bel. Disana yang bener, jangan aneh-aneh. Usahain nggak ngomong jorok. Jangan juga terlalu bahagia. Inget kamu lagi ditempat orang"

Lagi-lagi Abel ngangguk, mengiyakan wejangan sang kakak yang nggak tau udah keberapa kalinya sejak semalem. Padahal inti omongannya sama cih

"Jangan ngangguk-ngangguk doang. Jawab iya gitu loh, terus diterapin yang bener"

"Nggih ndoro"

Ngelihat Airi yang decak kesel, Jaydan ketawa kecil dibalik kemudi.

Nggak berselang lama, mobil Jaydan berhenti nggak jauh dari pagar sekolah Abel. Udah lumayan ramai, jadi Abel langsung turun.

Pas banget didepan pagar, mereka malah ketemu sama temen Airi yang waktu itu.

Jenny. Tantenya si anak setan. Terus sama satu laki-laki disampingnya nggak tau siapa.

"Loh, Jen? Nganterin juga?"

Jenny ngangguk "Tuh, bocahnya udah kedalem duluan"

Ngelihat temennya kelihatan bingung, Jenny ngelirik laki-laki disampingnya "Oh, ini kenalin, Kaisar, tunangan gue"

Airi ber-oh, "Ooh, ini yang lo ceritain kemaren" dan diangguki sama Jenny.

Baik Abel, Airi, maupun Jaydan cuma saling bertukar senyum sama yang namanya Kaisar tadi. Begitupun dia.

Nggak lama, suara seorang guru manggil murid-murid buat kumpul lewat mic.

"Kenapa? Kok nggak masuk?"

Abel dengus pelan ke kakaknya. Ngusir banget kayaknya.

"Iya nih mau masuk" katanya sambil ngambil koper yang sedari tadi digenggam Jaydan.

Iya. Udah lagi gendong Cilla, terus masih bawain koper Abel lagi. Huhuu kasihan banget kakak iparnya satu ini

Tepat sebelum Abel berjalan masuk ke halaman sekolah, dia noleh karena denger namanya dipanggil.

Nggak cuma Abel, Airi, Jaydan, sama Jenny juga ikut noleh.

"Tungguin gue, Bel. Bareng"

Abel senyum. Ternyata Jessica. Pantes suaranya gede banget mau ngalahin yang pakai mic di dalem.

"Iya ayo"

Keduanya langsung jalan beriringan masuk ke dalem halaman sekolah tempat kumpul sebelum berangkat.

Sedangkan Airi masih natap lekat-lekat cewek yang manggil adeknya tadi.

"Kenapa kamu?"

"Siapa ya dia?"

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang