12

519 89 5
                                    

Dengan langkah berat, Abel ngikutin langkah kakaknya yang jalan kesana kemari sambil milihin barang.

Tepat. Hari ini Abel diajak–dipaksa tepatnya–kakaknya buat ikut belanja bulanan. Selain nemenin, Abel juga disuruh ngedorong trolly isi belanjaan plus si bocil yang udah pasti nggak mau jalan ini.

Lumayan berat. Ya pantes aja kakaknya nggak pernah mau kalo disuruh belanja cuma sama Cilla. Kalo suaminya lagi keluar kota dan pas nggak lagi ada Abel, biasa kakaknya lebih milih belanja sendiri dan nitipin Cilla ke bibi dirumah.

Cilla anaknya ribet kalo diajak keluar. Bawel juga. Makanya dari pada bikin pusing, mendingan ditinggal aja wkwk

"Mah, Cilla pengen es klim"

Airi noleh ke anaknya "Nanti yaa" katanya sambil ngelus pelan kepala si bocil tapi jelas Cillanya mencak-mencak

"Ndak mau. Mama masih lama pasti, kan? Cilla bosen, mau sekalang"

Airi hela napas terus natap Abel yang berdiri diem tanpa ngelepas pegangan dari trolly. Seperti biasa, jadi penonton keributan.

"Sana, Bel, ajakin deh. Daripada ribut, kan malu-maluin"

Abel ngelirik sekitar, pengunjung supermarket lagi lumayan ramai. Kalo ponakannya ini nggak keburu diturutin, yang ada bakal teriak-teriak.

"Yaudah iya, ayo"

Cilla yang masih duduk ditrolly pun sumringah terus nyambut uluran tangan Abel yang mau ngeraih si bocil buat digendong.

Tangan Abel menengadah ke arah kakaknya.

Airi langsung ngasih kredit cardnya ke Abel "Pakai ini aja. Pinnya nanti mbak chat"

"Sama nanti kalo kamu butuh beli apa gitu, sekalian pakai itu aja. Gih" Abel mengangguki

"Dadah mamaaa~" Airi ngebales "Dadah sayang, hati-hati yaaa"

Abel melangkah menjauh sembari ngebawa Cilla digendongannya yang masih cekikikan abis dadah-dadahan sama mamanya tadi.

Lumayan pegel sih sebenernya jalan ditengah-tengah mall sambil gendong Cilla gini. Apalagi Cilla kalo digendong suka nggak bisa diem gitu nengok sana nengok sini.

Tapi dari pada disuruh jalan sendiri terus malah lari-lari nggak jelas bikin kewalahan, mending Abel ngalah deh buat gendong.

Sampai di stan es krim lagi ramai banget ternyata, antrian juga lumayan panjang.

"Iiih lama banget" dengus Cilla yang langsung disahuti Abel "Ya sabar, Cil. Kan gantian sama yang lain. Mereka kan mau beli juga, sama kayak kamu"

Cillanya langsung nyender ke bahu Abel sambil cemberut.

Padahal kan aturan harusnya Abel yang bete. Udah berdiri, nunggu antrian panjang, sambil gendong Cilla lagi. Eh malah Cillanya yang bete.

Abel hela napas. Natap ke depan sambil sesekali nepuk-nepuk pantat bocil digendongannya.

Tiba-tiba Abel ngerasain Cilla yang bergerak-gerak digendongannya. Mau noleh, pas banget ada orang yang ngedeket ke arahnya.

Abel menengadah. Pantes Cilla se-excited itu, ternyata ada Jay toh.

"Ngapain?"

"Boker" sungut Abel. Lagian Jay tuh basa-basi yang bener dikit kek. Orang udah jelas dia lagi ngantri depan stan es krim, artinya dia lagi mau beli es krim kan? Kenapa pakai tanya?

Jay ketawa-ketawa terus ngalihin atensi ke Cilla yang kelihatannya girang banget ketemu dia.

"Berdua doang?" tanya Jay sambil natap Abel sekilas. Abel geleng "Tadi sama Mbak Airi, tapi dia lagi belanja bulanan di supermarket bawah"

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang