O8

584 104 4
                                    

Rencana Abel buat berhibernasi dihari sabtu ini gagal total waktu hp cewek itu bunyi tepat dijam 9 pagi.

Abel sebenernya udah denger bunyi hpnya dari tadi sih, tapi karena dia masih ngantuk banget, makanya dibiarin doang.

Ada kali dari setengah jam lalu, tapi karena yang telpon nggak nyerah juga, jadi Abel yang nyerah. Dia jawab panggilan itu tanpa ngelihat siapa si penelpon, orang bilang halo aja sambil merem masihan.

"Astaga, Bel, ditelponin dari tadi juga. Kebo banget anjir tidur lo"

Susah payah Abel buka mata, matanya berkedip-kedip nyoba buat baca nama si penelpon.

Siapa sih? Pagi-pagi udah main ngomel-ngomel aja, batin Abel.

Kening Abel mengerut waktu ngelihat nama si penelpon di layar hpnya.

Ngapain coba Jay nelponin dia di sabtu pagi gini?

"Apaan sih?!"

"..."

Abel bener-bener nggak denger apa yang Jay bilang, soalnya dia balik merem lagi.

"Bel!" Abel buka mata kaget

"Denger nggak?"

"Enggak"

Jay langsung hela napas frustasi di seberang sana.

"Cepetan mandi, siap-siap, abis itu ikut gue"

"Hah?"

"Mandi, Abel. Abis itu ikut gue pergi"

"Ih, apaan? Nggak ah, ngapain"

Jay berdecak "Jalan-jalan doang elah, gue gabut. Sekalian mau nepatin janji yang waktu itu"

"Janji yang mana?"

"Yang kelas gue menang futsal"

"Ooh, hehe nggak usah deh nggak apa-apa. Lupain aja kalo bisa. Beneran deh nggak bakal gue tagih nanti"

Abel mah cari alesan, masih pengen tidur dia tuh.

"Nggak nggak! Gue kan yang janji, dan gue mau nepatin"

"Ya tapi kan gue nggak mauuu! Udah ah sana, gue mau lanjut tidur la––"

Tinn Tinn

Abel berjengit kaget

Suara klakson mobil ditelpon sama banget kayak yang Abel denger didepan rumahnya.

Buru-buru Abel beranjak dan nyibak tirainya.

Makin kaget lah. Jay berdiri bersandar didepan pintu mobilnya dengan hpnya yang masih ditempelkan ditelinga.

Jay udah didepan rumahnya.

"Udah terlanjur sampe tuh, gimana?"

Gini nih nggak tau dirinya temen kalo udah tau rumah temennya. Nggak diharapin tiba-tiba nongol nggak tau waktu.

Nyesel deh Abel rasanya udah dianter pulang Jay. Tau gitu kemaren dia minta turunin di depan gang aja, atau enggak mending pulang sendiri:")

Menghela napas sebentar, Abel kemudian memutus sambungan. Sempat ngelirik ke kaca sebentar buat ngelihat sekilas penampilannya yang ternyata yaa masih lumayan lah.

Nggak pakai cuci muka atau sikat gigi dulu, Abel langsung keluar.

Bodo amat. Orang cuma Jay ini.

Kesel, Abel hentak-hentakin keras kedua kakinya seiring jalan ke arah gerbang. Jay yang lihat itu dari balik pager pun ketawa.

Seneng dia lihat orang bete pagi-pagi. Terhibur.

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang