Setelah menjalani hari-hari liburannya dengan penuh kegabutan, hari yang ditunggu-tunggu Abel pun datang. Hari pertama masuk sekolah dibangku kelas 12.
Awal-awal sih boleh semangat. Coba tunggu deh beberapa hari setelahnya, pasti udah ngeluh capek lah pengen pulang lah atau apapun itu.
Ya gimana ya, manusia kan suka gitu. Libur pengennya sekolah, giliran sekolah malah pengen libur. Suka nggak jelas radaan.
Begitu selesai mematut diri didepan kaca dan masukkin beberapa bukunya ke dalem tas, Abel beranjak turun ke ruang makan.
Dan tanpa disangka, seseorang menduduki satu kursi yang biasanya kosong pagi ini. Ya siapa lagi pelakunya kalo bukan Jay.
"Loh, nggak makan nasi aja?" tanya Airi begitu ngelihat Abel cuma ambil selapis roti. Abelnya geleng, "Ini aja."
Meja makan pagi ini lumayan hening. Abel gigit rotinya sambil ngelamun, Airi sibuk nyuapin Cilla yang masih ngantuk, Jaydan makan sambil baca materi meeting lewat tab, sedangkan Jay juga diem mungkin karena tau yang punya rumah pada diem.
Sampai akhirnya suara Cilla yang manggil Abel menginterupsi dan bikin atensi semua orang dimeja makan berpusat ke si bocah.
"Tante mau sekolah ya?"
"Iya dong. Ini kan udah pakai seragam"
Ngelihat perubahan raut muka Cilla, Abel mengernyit "Kenapa?"
"Tante pasti pulang rumah jauh kan? Rumah pasti sepi. Nanti Cilla mainnya sama siapa kalo tante nggak ada"
Abel ketawa kecil "Kapan tante bilang mau pulang? Orang tante mau disini dulu kok"
"Serius, tante?" girang Cilla dan Abel angguki cepet "Iyaaa, kan mau nemenin kamu"
Berbeda sama Cilla yang senyum girang, kakak dan kakak iparnya malah menatapnya aneh.
"Kenapa? Nggak boleh aku lama-lama disini?"
"Bukan, Bel. Cuma... ya tumben aja." Airi mengangguki "Iya. Biasanya kan begitu liburan selesai kamu langsung cepet-cepet pulang"
Ngelihat kedua kakaknya yang setia menatapnya buat minta penjelasan lebih, Abel meneguk ludah gugup. Kedua matanya mengerjap cepat dan berdehem kecil sebelum berucap. "Yaa... Aku pengen aja. Bosen juga dirumah sendiri terus. Kalo disini kan ramai, enak"
Abel gantian noleh ke Jay yang ternyata juga musatin perhatian ke dirinya juga. Setelahnya ngelirik piring didepan cowok itu yang udah kosong, "Udah kan? Berangkat sekarang yuk, Jay?"
"Hah? Oh, iya ayo"
Sengaja Abel ngajakin Jay cepet-cepet berangkat. Takut-takut kalo kedua kakaknya makin mencercanya dengan segala pertanyaan.
Selain buat ngehindar, mereka juga harus segera ke sekolah karena hari udah semakin siang. Hari pertama masuk dan Abel nggak mau sampai telat.
Karena udah siang, Jay langsung ngelajuin motornya ke arah sekolah dengan Abel yang duduk dijok belakang motornya.
Tapi Abel jadi geram sendiri gara-gara lihat cara nyetir Jay yang lemot banget kayak anakan siput.
"Cepetan dikit napaa"
"Hah? Apa, Bel? Lo bilang apa?"
Abel refleks nepuk keras lengan Jay. Ya gimana nggak ditabok, orang Jay ngomong gitu keras banget–kayak teriak, dan itu ngepas banget lagi berhenti di lampu merah. Bikin orang-orang disebelah jadi pada musatin perhatian ke keduanya.
"Dasar bolot!"
"Hah?!"
Abel berdecak. Nggak bakal berujung kalo cara ngomongnya begini terus, makanya Abel milih buat lebih majuin badannya dan ngedeketin bibirnya ke samping telinga Jay.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfic"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722