Kegiatan sore Abel yang biasanya diisi dengan beres-beres rumah, sekarang ganti jadi ngurusin bocil.
Udah beberapa hari ini Abel nginep dirumah Airi–kakak perempuannya. Dan bocil yang lagi dia urus ini udah pasti anak kakaknya. Ponakannya.
Dari kemarin, kakaknya sama kakak iparnya lagi keluar kota buat keperluan bisnis gitu. Kebetulan Abel lagi nginep disini, makanya anaknya ditinggal dirumah.
Namanya Ashilla–atau biasa dipanggil Cilla biar gampang. Masih 2,5 tahun lah kira-kira dan anaknya lagi aktif-aktifnya banget. Makanya Abel sampai kewalahan sendiri walaupun baru semalem setengah hari. Untung aja kakaknya bakal pulang malem ini.
Nggak cuma berdua sih. Dirumah kakaknya ini ada bibi juga yang tugasnya cuma bersih-bersih. Tapi ya tetep aja yang ngurusin Cilla apapun tetep Abel.
Kayak sekarang nih. Sore jam 3an gitu, Abel ngantuk banget pengen tidur, sedangkan Cilla ngotot pengen sepedaan di taman sambil disuapin.
"Tante ngantuk banget, Cil, beneran. Tante suapin dirumah aja ya? Abis itu tante biar tidur dulu. Okay?"
Abel menghela napas panjang waktu lihat Cilla geleng cepet. Dia berdiri, nurutin apa yang anak itu mau.
Daripada ngamuk kan, makin susah nanti.
Sepanjang jalan Abel ngedorong sepeda roda tiga punya Cilla sambil dengerin senandung ponakannya. Sesekali dia juga nanggepin beberapa pertanyaan random dari Cilla.
Yaa biasalah, namanya juga anak kecil. Rasa penasarannya tinggi walaupun gaje banget.
Sampai taman, Abel langsung duduk disalah satu bangku sambil memarkirkan sepeda yang dinaiki Cilla tepat disampingnya.
"Makan dulu, mainnya nanti aja"
Cilla menoleh "Tante capek?" Abel langsung ngangguk "Yaudah iya"
Sambil nunggu Cilla selesai ngunyah, Abel ngelirik sekitar sambil sesekali ngebenerin rambutnya yang tertiup angin.
Sore gini, taman lumayan ramai. Banyak orang-orang yang jogging sore, dan ada juga anak kecil-kecil seumuran Cilla gini yang sama-sama lagi disuapin.
Bedanya mereka sambil main-main gitu dan mamanya pada ngejar kalo nyuapin.
Kalo Abel sih jelas nggak mau kalo kayak gitu. Dari rumah jalan capek, yakali disini lari ngejar bocah main? Belum pulangnya.
Lagian, makan kan nggak boleh sambil lari-larian gitu. Harus anteng biar nggak keselek.
Terus juga ada banyak pedagang kecil gitu. Kayak jual siomay, cireng, pokoknya kayak jajanan sekolah gitu lah.
Abel mendengus dalem hati. Tau gitu kan dia tadi bawa uang biar bisa beli jajan sekalian. Sayangnya dia nggak tau.
Cilla langsung noleh waktu denger suara dari speaker penjual es krim. Ditambah banyak anak kecil yang lari dan ngerubung si pedagang.
Cilla makin cemberut terus natap Abel dengan mata sendu "Cilla mau es krim jugaa"
"Nggak boleh, batuk tau rasa kamu"
Cilla merengek "Ih tanteee, es krim"
"Enggak ah. Besok kalo kamu sakit, tante yang disalahin sama mama kamu. Nggak mau ah"
"Ih, mama bilang ndak apa-apa minum es kalo endak sering-sering. Cilla udah beberapa hari kok, tan, ndak minum es krim. Beneran deh" katanya sambil ngangkat dua jari telunjuk dan tengah.
"Tante tuh nggak bawa uang, Cil, nggak bisa"
"Ah, tante mah gituu"
Abel berdecak "Ya lagian kamu nggak ngomong kalo disini banyak jajan. Ya mana tau tante kalo harus bawa uang"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722