Dijam 6.15 Hari Senin pagi, Jay udah nangkring aja diatas motornya didepan gerbang rumah Airi. Yaaa biasalah, mau nyamperin siapa lagi kalo bukan Abel.
Kira-kira baru 5 menit lah Jay nunggu, gerbang disebelahya dibuka seseorang. Dia kira bakal Abel, ternyata malah kakaknya.
"Loh, Jay? Udah sampai kok nggak masuk?"
Jay cengengesan "Nggak apa-apa, mbak. Disini aja. Tuh lagi lihat burung dimandiin" katanya sambil nunjuk burung peliharaan Pak Somad—tetangganya, yang lagi dimandiin dalem kandang.
Padahal mah daripada ngelihatin, Jay lebih kelihatan ngelamunnya. Nggak mikir apa-apa sih, cuma enakeun weh ngelamun pagi-pagi. Menggabut. Alasan tadi mah cuma ngasal aja karena kebetulan lihat.
"Udah sarapan belum? Kalo belum masuk dulu ayo, sarapan bareng. Abel juga kayaknya lagi sarapan"
"Udah kok, mbak. Mami masak sop jagung tadi hehe"
"Dari tadi nunggunya?"
"10 menit lalu deh kayaknya"
"Lah? Lamaan itu mah. Kenapa nggak manggil aja biar cepet? Mana sih itu anak—BEELLL!!"
Jay cuma ketawa kecil "Biarin aja, mbak. Belum telat ini. Lagian tadi udah aku chat kok sekali. Nanti kalo dicepet-cepet malah dijalan misuh dia"
Airi berdecih terus teriak manggilin Abel lagi dari luar. Mau nggak mau Abel dengan muka jengkelnya keluar rumah sambil nenteng sepatu, risih dia pagi-pagi diteriakin.
"Apaan sih? Masih pagi juga, udah teriak-teriak. Berisik ah" bete banget Abel kalo Airi jiwa emak-emaknya udah keluar gini.
"Dih? Kamu loh, bareng kok malah yang ngebarengin suruh nungguin. Jay udah nunggu dari tadi nih, kamu malah nggak sadar diri. Nggak keluar-keluar"
"Ya kenapa sih, mbak? Orang Jay juga biasa aja tuh nunggu? Iya kan, Jay?"
Jay cuma ketawa kecil. Suka deh dia menyaksikan keributan gini◜‿◝
Males dengerin ocehan Airi yang makin panjang, Abel main nyerobot nyium punggung tangan kakaknya itu untuk pamit dan ngajakin Jay berangkat langsung. Nurut orangnya.
Perjalanan ke sekolah kali ini, mungkin cuma memakan waktu sekitar 20 menitan. Abel sengaja minta Jay agak ngebut, biar sampai sekolah bisa leyeh-leyeh dulu dikelas sebelum upacara.
Sekolah masih belum ramai banget sih, soalnya anak-anak yang lain emang suka berangkat mepet. Pas bel upacara bunyi baru pada gerudukan dateng.
"Bel, anterin ke toilet yuu" ajak Lena ke Abel yang baru aja duduk dikursinya.
Abel hela napas terus menggeleng. Tapi Lena cerewet ngebujuk dia mulu, makanya dengan terpaksa diiyakan. Mengekori langkah Lena yang agak terburu karena kebelet banget kayaknya.
Tapi tiba-tiba aja Lena berhenti terus sembunyi dibalik tembok. Abel menatapnya bingung "Ngapain sih?"
Bukannya jawab, Lena justru nempelin telunjuk dibibir terus narik Abel supaya sembunyi juga.
Abel cengo lah, dia tanya lagi ke Lena dengan suara pelan.
"Ada Yuna" bisiknya.
"Ya terus kenapa kalo—" Lena motong ucapannya, "Dia lagi berdiri didepan lokernya Jay"
Sontak Abel majuin badannya buat ngelihat.
"Samperin?" Abel ngangguk, "Sana lo ke toilet. Biar gue aja"
"Yah, Bel. Gue kan juga pengen tau"
"Kalo berdua aneh. Nanti dikira macem-macem sama yang lain. Mending gue sendiri aja" tolak Abel "Lagian kan tadi lo kebelet banget. Sana cepet ke toilet, takutnya malah ngompol"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722