Abel terpaksa buka mata waktu denger suara grasak-grusuk nggak jauh dari tempat duduknya.
Si pelaku–yang ternyata lagi ngambil barang di bagasi atas–noleh waktu denger lenguhan Abel.
Dengan kurang ajarnya, orang itu ngusap muka bangun tidurnya Abel pakai tangannya yang masih agak basah karena abis mandi.
Bikin Abel yang semula masih setengah melek, jadi seratus persen sadar.
"Jaayyy, kenapa sih rese banget jadi orang?!"
Jay cuma ketawa-ketiwi. Seneng dia tuh jahilin orang pagi-pagi, apalagi Abel orangnya.
"Mandi. Udah setengah 6 bentar lagi sarapan loh"
Abel nggak gubris. Dia hampir aja merem lagi, tapi nggak jadi karena suara Lena yang memanggilnya menggelegar sampai beberapa orang yang masih dibus ikut noleh.
"Buset, pagi-pagi udah macem toa aja lu" dengus Jay sambil menyingkir karena badannya didorong sama Lena.
"Lo tuh mau mandi enggak? Dari tadi loh dibangunin, susah amat. Keburu makin ramai kamar mandinya"
Abel berdecak, males dia kalo denger Lena mulai ngomel gini.
"Iya-iya bentar, kumpulin nyawa dulu"
"Ah lo mah, dari tadi juga ditungguin. Bentar-bentar mulu ujung-ujungnya tidur lagi"
Abel cuma diem terus ngambil hpnya buat ngaca sebentar.
"Lagian ngapain juga mandi pakai tunggu-tungguan? Mandi kan tinggal mandi"
Lena langsung noleh, "Lah, kan mandinya bareng. Ya tunggu-tungguan lah" katanya santai tapi bikin si lawan bicara mendelik.
"Bareng, maksudnya... satu kamar mandi, gitu?" tanya Jay yang langsung diangguki Lena.
"Harus banget apa? Bukannya gantian aja"
Lena berdecak, "Kelamaan. Males ngantri juga" terus dia balik noleh ke Abel yang masih ngelihat hp "Udah belum woy? Lama banget timbang ngaca doang"
Abel dengus terus nyuruh Jay buat ngambilin tasnya di bagasi atas. Aslinya sih Jay mencibir, pasti, tapi karena decakan Abel yang seolah maksa, Jay akhirnya nurutin.
"Heh, udah belum? Kasihan tuh temen lo, ngemper deket bagasi macem gembel" teriak Satria dari ujung pintu bus.
Lena sama Abel cuma nanggepin pakai anggukan terus keduanya jalan berurutan buat ngambil baju, dibagasi tempat Runa lagi ngegembel.
;,
Begitu selesai mandi dan ngerapihin diri. Abel, Lena, dan Runa keluar bus terus nyamperin geng-annya yang lagi duduk-duduk di gazebo deket danau.
Jadi, semalem itu rombongan mereka sampai di Bali nggak sesuai perkiraan. Keluar pelabuhan sekitar jam setengah 1 pagi, sedangkan dalam rundown harusnya jam 2-3 biar pas sampai tujuan pertama tuh udah pagi dan langsung mandi dll. Tapi ini kecepetan banget.
Yang harusnya sampai di Danau Beratan Bedugul itu, jam 5 atau 6 an, malah jam 3 pagi udah sampai duluan.
Padahal mereka nggak bisa ke penginapan, karena pihak panitia yang booking udah bilang kalo rombongan bakal check-in sore setelah dari pantai gitu.
Jadi nggak ada pilihan lain selain bermalam dibus tepat dipinggir danau.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfic"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722