53

310 68 1
                                    

Seperti rencana awal, hari minggu sore, Abel dan seluruh temen-temen segerombolnya beneran ngumpul dirumah Nicholas. Dan nggak usah ditanya lagi Abel berangkatnya sama siapa. Udah pasti sama Tuan Muda Jay Yth. karena ya mau sama siapa lagi kalo bukan sama dia?

Karena mereka beneran mau bakar-bakar, Abel milih buat bawa daging sama satu pack sosis sebagai bentuk patungan. Sedangkan Jay malah bawa lima botol wine punya papanya dengan bangganya. Ck, orang gila emang!

Sampai rumah Nicholas, yang punya rumah nyambut. Kebetulan juga keduanya datang barengan sama mobil Tara yang ngangkut Lena sama Runa.

"Satria udah dateng?" tanya Tara setelah nutup pintu mobil terus jalan masuk ke pekarangan rumah.

"Udah tuh. Lagi beres-beres diatas sama Jake"

Mereka kompak ber-oh terus ngikutin langkah Nicholas buat masuk rumah. Cewek-cewek berbelok ke dapur, sedangkan para cowok langsung naik ke rooftop buat siap-siapin panggangan sama tempatnya.

"Keasinan nggak?" tanya Abel sambil nyodorin sendok bekas ngaduk saus buatannya ke Lena. Cewek itu kelihatan menimbang sebentar "Um, enggak deh kayaknya. Run, coba deh" panggilnya yang bikin Runa berjalan ngedeket "Enggak kok. Udah pas. Tapi kurang pedes dikit"

Abel ngangguk-ngangguk terus nambahin cabe sesuai permintaan. Selesai sama urusan dapur, kompak ketiganya saling menatap bingung. Bawaan mereka banyak banget dan jelas ketiganya nggak akan bisa bawa kalo cuma bertiga.

"Panggil siapa aja lah suruh ke bawah. Males banget kalo bolak-balik" saran Abel yang langsung diangguki dua cewek itu. Bermenit-menit berlalu, masih belum ada yang turun. Bikin Abel melempar tanya "Udah belum?"

"Apanya?" sahut Runa.

"Udah panggil mereka ke bawah?"

"Lah, gue kira tadi elo yang mau manggil?"

Loh, gimana sih?

"Lo aja deh. Gue males ke atas" sahut Abel bikin Lena berdecak "Lewat chat kan bisa pinter. Ngapain segala ke atas"

Abel menggeleng "Nggak bisa. Gue nggak bawa hp soalnya"

"Bilang dong dari tadi" decak Runa sambil ngutak-atik hpnya menjalankan perintah.

"Suruh Nikol juga, Run. Gue nyariin teko dari tadi nggak ketemu-ketemu soalnya" ucap Lena yang langsung diangguki Runa.

"Lagian tumben banget sih lo, Bel"

Abel yang semula sibuk nata gelas dinampan langsung noleh "Hah?"

"Tumben nggak bawa hp" ulang Lena.

Abel ber-oh "Lagi dicharger soalnya tadi"

"Yailah, emang rumah Nichol dipedalaman banget apa sampai lo kira nggak ada listrik?" decih Runa yang bikin Abel ketawa kecil "Ya enggak. Lupa aja tadi mau nyabut pas sebelum berangkat kesini, inget pas udah dijalan. Jadi yaudahlah biarin, nggak ada yang penting juga lagian"

Nggak berapa lama, Nicholas sama Jake turun.

"Ada yang bisa dibanting?" canda Nicholas yang langsung disahuti sewot sama Lena "Kulkas lo nih gue banting. Cepet tunjukin dimana tekonya"

Jake ngedeket ke Abel dan Runa "Bawain apa nih gue?"

"Ini nih" Runa nyodorin nampan berukuran sedang berisi sosis dan bakso yang udah ditusuk lidi. Jake mengangguki.

"Yang lain lagi ngapain, Jake?" tanya Abel.

"Lagi nyiapin panggangan sih tadi"

Mendengar Abel cuma ber-oh, Jake pamit ke atas. Disusul Nicholas sambil membawa nampan berisi gelas. Pun ketiga cewek itu ikut menyusul setelah es teh manis buatan Lena jadi.

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang