48

295 75 1
                                    

Bangun dari tidur siang, Jay ngerasa perutnya laper banget. Kakinya berjalan ke arah dapur, karena dari jauh aja udah kelihatan kalo meja makan kosong, Jay beralih ngebuka kulkas. Matanya mengedar, coba buat nyari bahan makanan yang bisa dia makan secepetnya, tapi ternyata nihil.

"Cari apa, den?"

Kepalanya noleh ke arah sumber suara. Mendapati bibi yang lagi bawa sapu.

Jay menggaruk telinganya "Ah, itu bi, nuggetnya abis ya?"

"Iya, den. Kata ibu besok belanja bulanannya"

Jay cuma mengangguk-ngangguk terus nutup pintu kulkas setelah ngambil air minum.

"Aden laper ya? Mau bibi bikinin makanan?"

Selesai meneguk air minumnya, Jay menoleh. Sempet mau ngeiyain tapi tiba-tiba aja satu ide terbesit dikepalanya "Um, nggak usah deh, bi. Lanjut aja"

Bibi cuma mengangguk sekilas setelah pamit ke belakang lagi.

Setelah ngembaliin botol ke dalam kulkas, Jay berlalu ke kamarnya lagi buat ngambil hoodie sama kunci mobil. Abis itu dia turun lagi dan ngeluarin mobil dari garasi.

"Heh, mau kemana lagi kamu sore-sore?" tanya Tiffany yang ternyata lagi asik nyiram tanamannya dihalaman.

"Keluar bentar"

"Yang bener kek jawabnya" dengus Tiffany. "Jangan bilang mau nyamper Abel lagi?" tebaknya yang bikin anaknya itu senyum sambil naik-naikin alis.

"Astaga, Jay. Udahan kenapa sih? Disekolah ketemu, berangkat pulang juga bareng, masa iya masih kurang sih?" Jay malah cengengesan.

"Udah lah, Jay. Nggak usah ngegangguin anak orang terus. Udah dirumah yaudah, nggak usah nyamper lagi. Abel bosen yang ada lihat muka kamu mulu"

"Mam, aku tuh ganteng. Jadi nggak mungkin lah Abel bosen lihat aku setiap detik juga" jawab Jay kepedean yang bikin maminya berdecih sebel.

"Lagian Abel tuh kakinya belum sembuh loh, Jay. Emang mau kamu jadi faktor penghambat recovery Abel? gara-gara kamu ajakin main terus"

Jay berdecak "Ya nggak sampai kayak gitu lah, mam. Aku ngajak keluar juga kan naik mobil ini. Bukan aku suruh jalan"

"Ini juga cuma mau aku ajak cari makan doang bentar. Abis itu pulang lagi" lanjutnya yang malah bikin maminya menatapnya nggak percaya "Yakin cari makan doang?"

Jay mengangguk mantap. Dan mau nggak mau Tiffany mengiyakan "Yaudah sana. Sebelum maghrib udah harus sampai rumah loh ya. Kan sebentar tadi bilangnya"

"Iya-iyaaaa" katanya sambil cium tangan maminya.

Nggak butuh waktu lama, Jay berhentiin mobilnya didepan pagar rumah bercat biru itu. Melangkah masuk, Jay mengetuk pintunya pelan. Cuma dua kali karena setelahnya ada Airi yang ngebukain pintunya.

"Abel ada kan, mbak?"

"Loh, dia nggak bilang ke kamu emang?"

Kening Jay megernyit "Bilang... apa?"

"Itu, dia tadi disamperin Runa sama Lena. Mau coba kafe baru gitu katanya tadi"

"Hah? Enggak bilang tuh. Aku kira dia dirumah, makanya langsung kesini aku"

Airi ber-oh "Ada perlu apa emangnya? Penting?" Jay menggeleng "Nggak sih, mbak. Cuma mau ngajakin makan aja tadi niatnya. Tapi... hehe"

"Haha keduluan ya?"

Haduh rese juga nih Airi:)

"Emang mau cari makan dimana kamu? Makan disini gih kalo mau" tawar Airi yang dijawab gelengan sama Jay "Nggak deh, mbak. Lain kali aja. Aku mau cari temen lain aja ini"

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang