Gini nih jadinya kalo sekolah tapi kebanyakan leha-leha. Apalagi kan baru balik dari Bali, jadi hawanya masih pengen santai gitu. Hari berhari dilalui, eh tau-tau sekarang udah penilaian akhir semester aja, alias ujian kenaikan kelas.
Dari hari minggu kemaren, Abel udah pelajarin semua materi yang udah dicantumin dikisi-kisi sama setiap guru pengajar. Bahkan dia sampai begadang karena sibuk belajar kebut semalem. Untung aja pagi ini dia bisa denger suara berisik alarm hpnya dan alhasil bisa masuk sekolah tepat waktu.
Begitu naruh tasnya di kursi tempatnya duduk, Tara yang udah standby di kursi depannya pun noleh. "Lo semalem begadang ya, Bel?"
"Hah? Kenapa emang?"
"Mata lo merah" Tara menunjuk kedua mata Abel dengan dagunya.
Abel ber-oh terus menilik sekilas matanya dari kamera hp, "Iya. Soalnya ini, uhm, gue belajarnya kemaleman terus karena materinya juga lumayan banyak jadi deh begadang"
"Yakin?"
"Bukan karena hal yang lain kan?"
Walaupun Abel mengangguk, Tara masih agak kurang percaya. Sepengetahuannya, Abel bukan tipe anak sekolah ambis yang kalo mau tes belajarnya ekstra sampai begadang gitu.
Tapi karena Abel kelihatan nggak mau speak up dan milih buat mendem sendiri, yaudah Tara nggak akan maksa.
Sedetik setelah Tara berbalik menghadap depan, Jay yang entah balik darimana tiba-tiba aja nyodorin sekotak susu vanilla dimeja Abel.
Abel refleks mendongak.
"Apa nih?"
"Buat lo"
"Dari siapa?"
"Dari gue lah, masa dari–"
Abel beranjak, "Jangan bilang ini lo dikasih juga?" Jay malah mengangguk, "Kalo iya kenapa?"
"Iiihh. Udah dibilang jangan gitu, kasihan yang ngasih kalo sampai tau. Masa dikasih gue lagi sih?"
Ingetkan kalian dulu Jay juga perna ngasihin susu vanilla yang dikasih orang juga ke Abel? Pas lagi tes gini juga.
"Ya siapa tau lo belum sarapan kan?"
"Iya sih gue belum sarapan. Tapi kan––HEEEHH" Abel berdecak keras. Memandang tajam punggung Jay yang udah main ngeluyur aja padahal kelar juga belum Abel ngomongnya.
Sungguh sopan sekali anak setan itu.
Karena udah dikasihin, Abel tanpa peduli menyabut sedotan dibelakang kemasannya, dipasang terus langsung diminum sambil mainan hp.
"Ca, susunya malah dikasihin ke Abel lagi"
;,
Karena sekarang lagi pekan tes, seluruh murid pulangnya jadi lebih cepet. Sekitar jam 1 siang bel pulang udah dibunyikan. Setelah ngumpulin kertas soal dan jawaban masing-masing, juga berdoa bersama, murid-murid mulai berhamburan keluar kelas.
Seperti biasa, waktunya pulang gini pasti temennya pada ribut nanyain Abel pulangnya gimana. Apalagi setelah tau kalo Abel pagi tadi berangkat sama ojol.
"Bel, gue ada rapat osis dulu abis ini. Lo gimana?"
"Hah? Ya nggak apa-apa. Lo rapat aja kali, Tar. Gue––"
"Lo kosong kan Jay?"
Jay yang lagi sibuk ngebenerin tali tasnya pun mendongak, "Gue?" tanyanya nunjuk dirinya sendiri. "Gue aja tadi pagi nebeng motoran sama Jake"
KAMU SEDANG MEMBACA
SOLITUDE ✓
Fanfiction"From now on, Jauh-jauh dari hidup gue, bisa kan?" #1 in JAYPARK 090921 #1 in ENGENE 141221 #1 in EHYPENJAY 220722