19

384 79 11
                                    

Kata orang, kalo kita lagi bahagia, waktu jadi seakan-akan berjalan lebih cepet dari biasanya. Dan Abel membenarkan itu karena dia ngalamin juga sekarang.

Kayaknya baru kemaren Abel sibuk packing beli ini itu buat prepare ke Bali, terus berangkat, eh tiba-tiba sekarang udah hari terakhir aja alias pulang.

Rasanya nggak rela banget mau ninggalin pulau seindah ini. 5 hari rasanya nggak ada apa-apanya. Abel pengen lebih lama lagi disini, tapi kan yaaa jelas nggak bisa.

Sekitar pukul 4 sore semua rombongan sekolah udah ada diatas kapal. Beda sama malam keberangkatan kemarin, waktu pulang ini kondisi kapal ramai banget. Kursi penumpang bahkan hampir nggak tersisa, tapi untungnya Abel dan yang lain naik ke kapal lebih cepet sampai bisa duluan dapetin kursi.

Kapal udah jalan sekitar 20 menit lalu. Seperti biasa Abel pasti duduk ramai-ramai bareng temen segerombolannya.

Asik bercanda, Abel rasa pembalutnya mulai penuh. Jadi dia beranjak pamit sama yang lain buat ke toilet dulu.

Dan sebelum itu, Abel sempet nyari-nyari Jessica yang duduk dimeja lain sama temennya. Biasalah, biar bisa ganti bareng.

"Jes, lo penuh nggak itu?" tanya Abel

"Kayaknya sih belum, Bel. Kenapa? Lo mau ganti?" Abel mengangguki. "Ya ayo deh, gue temenin. Sekalian gue ngecek, nanti kalo penuh gue ganti juga"

Sebelum pergi, Jessica sempet noleh ke Isa dan Sofia. Nawarin mau sekalian ikut atau enggak.

"Ikut deh. Gue kebelet juga kebetulan" jawab Sofia. Sedang Isa menggeleng dan balik ngobrol sama yang lain.

Lagi-lagi Abel mengangguk. Ketiganya pun berjalan beriringan ke arah toilet kapal.

Dan bener aja, emang penuh. Jadi Abel mutusin buat ganti saat itu juga.

Lumayan lama Abel bergelut didalem bilik toilet. Pas udah selesai dan Abel mau ngebuka pintu, anehnya malah kekunci. Padahal dia jelas udah buka kunci yang didalem.

Apa pintu biliknya seret kali ya? Makanya jadi susah dibuka.

Abel coba buat gedor-gedor dari dalem sambil minta tolong ke siapapun yang ada didepan biliknya. Dia juga manggilin Jessica sama Sofia, tapi nggak ada yang nyahut. Sampai akhirnya seseorang yang kelihatannya baru dateng nyahutin teriakannya,

"Iya, kenapa?"

Matanya berbinar begitu dia kenal suara itu, "Ningning?"

"Iyaaa, ini... Abel?"

"Iya, Ning, ini gue Abel. Tolong bukain dong dari luar, ini pintunya seret nggak bisa kebuka"

"Hah? Seret gimana?"

"Ya seret––"

Ctak!

"Bukan seret ini mah, emang ada yang iseng deh kayaknya ngunciin lo dari luar gini"

Abel keluar dari bilik sambil mendelik, juga nutup mulutnya "Seriously?"

Ningning ngangguk-ngangguk, "Nih, gini loh tadi nguncinya" katanya sambil ngasih contoh ke Abel.

"Dan tadi, pas gue mau masuk, ada mbak-mbak pegawai sini gitu lagi nyopot tulisan toilet rusak dari pintu toilet yang depan situ"

"Demi apa? Tadi gue masuk, nggak ada loh tulisan kayak gitu dipintu depan" jawab Abel

"Iya. Mbaknya juga tadi sambil ngomel gitu. Pas gue tanya, kata mbaknya ini toilet bener kok. Nggak rusak. Mbaknya juga nggak tau kenapa itu tulisan ditempelin. Dia tau ada tulisan itu juga dari penumpang lain yang sempet nanyain toilet lain dimana sama dia."

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang