25

378 79 2
                                    

Abel menggeliat begitu denger pintu kamar yang ditempatinya sekarang diketuk dari arah luar. Membuka hpnya sebentar buat ngecek jam, jam 7 pagi ternyata.

Setengah hati, Abel turun dari kasur. Jujur aja, kedua matanya masih kerasa berat banget. Secara, dirinya baru aja bisa memejam begitu jam menunjukkan pukul 4 pagi tadi.

Sama halnya kayak cewek remaja yang lain, semalem suntuk Abel habiskan cuma buat overthinking.

Udah beberapa hari ini juga Abel susah tidur karena pikirannya yang terus terganggu sama hal-hal yang menerpanya belakangan.

Pertama, soal confessan Juno dihari terakhir tes yang bener-bener unpredictable banget buat Abel. Abel kaget banget karena selama ini, cowok itu nggak pernah nunjukkin sedikitpun perasaan atau gelagat aneh ke Abel. Malah cenderung ke biasa aja.

Katakanlah Abel jahat karena nolak dan secara nggak langsung nyuruh Juno mundur saat itu juga.

Tapi serius, Abel cuma nggak mau aja Juno malah minta hal yang sama sekali nggak bisa dirinya penuhin.

Lebih baik sakitin di awal daripada harus nunggu hal yang nggak pasti dan berujung sakit juga.

Kedua, tentang laporan satpam komplek sekembalinya Abel dari kafe hari itu juga.

Terlebih beberapa hari lalu Abel mendapati kedatangan orang-orang aneh didepan rumahnya saat malam sebelum PAS diadakan.

Dan jangan lupain soal kebisingan hpnya yang terus-terusan diteror sama nomer nggak dikenal sampai bikin Abel jarang banget pegang benda itu saking malesnya.

Pikirnya, semua hal tadi pasti berkaitan. Abel sendiri nggak bisa nepis dugaan kalo pelakunya itu nggak lain orang yang dirinya dan keluarganya hindari selama ini.

Walaupun belum pasti, tapi Abel bener-bener udah ketakutan sendiri.

Sebisa mungkin, Abel nyembunyiin hal tersebut dari keluarganya. Terlebih liburan kali ini ada mamanya yang kebetulan bisa ngambil jatah cuti dan bisa pulang ke Indonesia. Begitu pun sama Airi yang keadaannya lagi hamil muda. Abel bener-bener nggak pengen keduanya tau soal ini semua.

"Kamu tuh kenapa sih, Bel? Kok jadi agak pendiem gitu beberapa hari ini?"

Ya gimana ya, insting seorang ibu tuh nggak akan mati gitu aja walaupun udah lama kepisah nggak ketemu sama anaknya. Jadi walaupun Abel udah berusaha nutupin, tetep aja mamanya curiga.

"Enggak kok, ma. Aku cuma lagi sering moody-an aja gitu akhir-akhir ini."

"Moody kenapa? Ada masalah kamu?" tanya Mama Tania sambil ngambil beberapa lauk untuk anak bungsunya.

"Galau kali, gara-gara nggak ketemu pacarnya" celetuk Airi jahil bikin Abel melotot, begitupun mamanya. "Heh? Serius nih bontot mama udah punya pacar? Gitu ya sekarang, nggak cerita-cerita sama mama"

Sedangkan Abel kelabakan, "Ih, bukan gitu, ma... Aku–"

"Namanya Om Jay, oma. Orangnya ganteng, terus baik banget sama Cilla. Sering main ke rumah soalnya rumahnya deket sama rumah Cilla"

"Oh iya? Coba ceritain dong ke oma" sahut mamanya nggak kalah riang dari Cilla si cucu pertamanya.

"Maa... bukan. Jangan percaya omongannya Cilla"

"Loh, justru karena yang ngomong anak kecil jadi patut percaya. Soalnya kan anak kecil selalu jujur. Ya nggak, ma?"

Abel bener-bener nggak nyangka kegiatan sarapan pagi pertama ditengah holidaynya di Puncak kali ini malah berjalan kayak gini. Bukan cuma kakaknya, Cilla, dan juga mamanya, Jaydan kali ini malah ikut-ikutan ngejekin dia. Bener-bener terpojok Abel jadinya.

SOLITUDE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang