Keano 1

343 15 17
                                    

Ardistide Keano merupakan anak semata wayang dari pasangan Galen Ray Surendra dan Auristella Allisya Lesham. Siapa yang tidak kenal kedua pasangan itu, kedua pasangan yang dipandang keluarga yang bahagia dan harmonis oleh mereka yang mengenal mereka. Ditambah mereka memiliki anak yang memiliki paras tampan bak dewa yunani, perempuan mana yang tidak akan terpana oleh pesona Keano.

"Keano kamu engga sekolah sayang?" tanya sang Mama. Auristella atau kerap di panggil Stella, ia melihat anaknya yang masih santai di rumah tanpa memikirkan kuliahnya.

"Nanti, Keano tunggu Arifin kalau udah datang baru." balas Keano dengan mata yang masih fokus pada televisi.

"Kamu jangan salah melangkah iya, Papa sama Mama engga melarang kamu bergaul sama siapa pun asal ingat batasan dan ingat tanggung jawab kamu sebagai pelajar." Galen menasihati anaknya, ia tidak akan melarang anaknya asal anaknya ingat maksudnya udah cukup.

"Hm."

"Dasar kulkas, pantas saja tidak ada cewe yang betah sama kamu."

"Biarin."

Stella hanya bisa menghela napas, ia udah hafal akan sifat Keano yang hampir mirip dengan sang suami. Mereka benar - benar lelaki yang dingin, tapi ketika udah memiliki pasangan maka akan dijaga sangat. Ia jadi teringat akan sifat Galen saat berpacaran dengannya, dingin tapi jika soal menjaga ia memang lelaki yang hebat.

Galen yang melihat sang istri melamun hanya bisa diam, ia juga tidak terlalu ambil pusing jika sang putra belum memiliki pasangan. Bahkan dirinya saat bersama dengan Stella butuh perjuangan yang keras, bahkan buat meyakinkan sang istri hampir mau 2 tahun karena Stella memiliki trauma akan lawan jenis.

"HALO COWO GANTENG DATANG, KARPET MERAH CUY MANA?" teriak seorang lelaki yang baru sampai dengan suara toanya.

"Bacot."

"Keano."

"Oke."

"Kamu udah makan sayang?" tanya Stella kepada lelaki yang seumuran dengan sang putra.

"Udah tante, tapi kalau di suruh sarapan lagi mau sih." balas sang lelaki yang memiliki lesung pipit dengan senyuman.

"Karet."

"Biarin, itu namanya gua sehat Keano ganteng."

"Jijik."

"Udah kalian mending berangkat, kalian selalu aja berangkat saat jam mau masuk. Apa kalian tidak takut jika ada dosen sudah masuk?"

"Engga Om! Om tenang aja, dosen pada takut sama Keano kan Keano anaknya Om pemilik kampus jadi mereka lebih baik mengalah daripada di terkam singa."

"Pa, Ma Keano berangkat."

"Hati - Hati jangan balapan bawa mobilnya, kalau kalian main balap - balapan mobil. Mobil kamu Papa sita Keano."

"Hm."

***

"Sayang, kamu kuliah yang rajin iya sayang jangan nakal. Mama engga mau kamu di keluarkan dari kuliah, kamu harus gapai impian kamu iya, Nak!" ucap sang seorang wanita paruh baya dengan setelan baju apoteker.

"Iya Mama! Mama tenang aja, Mama jangan lupa makan karena saking sibuk bikin takaran obat nanti jadi ngga makan." ucap sang perempuan muda dengan kemeja biru.

"Iya sayang, Mama berangkat kamu jalan sama Kaka aja iya? Mama engga sempat ngantar kamu udah telat." ucap sang Mama. Jovanka Lovata, merupakan ibu dari Adellia Andriana Agatha dan Abimanyu Damar Bwana ia juga merupakan seorang apoteker di salah satu rumah sakit.

Jovanka merupakan orang tua tunggal bagi kedua anaknya, ia udah berpisah dengan suaminya di saat Agatha berumur 8 tahun dan saat itu umur Abimanyu 12 tahun. Abimanyu dengan Agatha memiliki jarak usia 4 tahun, dimana saat orang tuanya berpisah umur mereka masih sangat kecil.

Agatha yang saat usianya 8 tahun tapi udah paham apa yang di lakukan oleh sang papa, bahkan ia juga yang menemukan bukti dimana sang papa berkhianat di belakang sang mama. Kehidupan mereka tidaklah mudah, banyak lika - liku yang mereka alami. Ditambah Agatha yang tomboy, senang bergaul dengan lelaki makin buruk saja Agatha dimata orang yang melihatnya tanpa melihat isinya.

***

Hai aku balik lagi, waktu itu pernah udah di post cuma saya kurang cocok dengan yang kemarin jadi saya rombak lagi. Posisi saya sekarang sibuk kerja, jujur saya buat cerita karena ada yang dm saya di instagram dan wa banyak yang nanya kapan saya buat karya baru lagi. Jadi saya putuskan bahwa sambil saya kerja, sambil saya buat karya baru. Bukan baru sih, tapi ngarah ngepost ulang di akun lama saya.

Jangan lupa vote, komen, dan share jika suka dengan cerita ini makasih semuanya.

Instagram : aiviemarcelinaa

Bekasi, 01 September 21

KeanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang