Asap mengepul di sekitar para lelaki yang kini sibuk menyesap akan rokok yang berada di apitan tangan mereka. Suara derap langkah kaki, membuat keadaan berubah seketika. Aura yang mereka rasakan sangat berbeda. Aura yang membuat seluruh nafas yang ada disana seperti di cekik.
"Lu kemana aja? Tumben engga kumpul sama kita-kita ada apa?" tanya seseorang yang memakai kaos hitam kepada lelaki yang baru datang.
Lelaki yang ditanya akan hanya diam enggan menjawab, ketika ia menjawab maka semua akan penasaran juga lebih baik ia diam saja biarkan mereka berkata sesuai ucapan mereka.
"Gimana kabar ade lu? Udah baikan? Atau masih di rumah sakit?" tanya seseorang yang di samping lelaki yang memakai kaos hitam.
"Udah, malah karang dia menjadi perokok. Gua ngerasa gagal engga bisa jaga dia. Gua kakaknya tapi gua selalu gagal orang yang gua sayang, malu iya kecewa sama diri sendiri iya." ujar Abimanyu lirih.
Semua temannya yang ada disana ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Abimanyu. Mereka juga menjadi saksi gimana keluarga Abimanyu pupus dan berpisah. Mereka mengerti beban yang di tanggung oleh Abimanyu.
"Abi, lu harus kuat jangan jadi lemah. Lu itu buat Agatha adalah motivasinya, gua ngerasa dia yang kecewa bukan lu. Kecewa Agatha itu karena udah berani berbohong, itu rasa kecewanya ke lu pasti dalam." ucap Alex sang lelaki kaos hitam.
Erwin yang ada di samping Alex pun ikut menyetujui apa yang dikatakan Alex. Mereka mengenal Agatha bahkan bagi mereka Agatha seperti adik mereka. Makanya mereka sangat menyayanginya.
"Gua liat Agatha lagi di sukai sama seseorang." titah Alex memandang ke arah ke depan.
Abimanyu yang mendengar itu biasa aja, tetapi Erwin yang mendengar langsung melotot. "Siapa? Siapa yang suka sama Agatha? Tuh cowo kuat kaga iya sama Agatha?"
"Ada dua cowo yang suka sama Agatha, tetapi Agatha belum mengetahuinya. Gua rasa kedua cowo itu sekarang sedang bersaing."
"Lu habis liat dari terawangan? Kalo emang begitu, berarti akan sulit ini kaya cinta segitiga."
"Biarkan semua sesuai alurnya, gua udah tau dari salah satu cowo yang suka Agatha tapi yang satu lagi engga tau gua orangnya."
"Satu orangnya udah ketemu sama lu? Kapan?"
"Pas Agatha masuk rumah sakit,"
"Dia benar-benar lelaki yang berani! Dia berani jenguk Agatha padahal ada lu, hebat sih."
"Baik?"
"Sama kaya Agatha."
"Gokil, udah lah kalo punya anak semua serba dingin + datar."
Erwin yang paling heboh, sedangkan Abimanyu sama Alex hanya bisa menatapnya dengan bingung. Sebenarnya yang kakaknya Agatha itu Erwin atau Abimanyu?
***
Setelah melewati lorong-lorong panjang perusahaan akhirnya Keano tiba di ruangan khusus Galen. Ruangan dengan pintu putih di atasnya ada nama CEO ruangan ini banyak sekali tumpukan kertas di meja, bangku besar seorang CEO, dan masih banyak lagi.
Keano menendang ruangan pribadi Galen guna untuk membuka pintu tanpa harus menyentuh gagang pintu ruangan pribadi Galen. Ruangan pribadi Galen bisa dikatakan seperti kamar tidur dimana ada kasur, lemari dan kamar mandi.
"Kemana saja kamu? Kamu menemui seorang wanita? Padahal yang Papa tau kamu engga suka bersentuhan dengan seorang wanita?" Galen tiba saat meliha putranya sedang tiduran di kasur miliknya.
"Kenapa? Apa salah jika Keano ketemu seorang wanita?" Keano menatap papa dengan tenang, seolah mereka sedang memperlihatkan hal yang tak pernah di lihat orang lain.
"Siapa wanita itu?"
"Adellia Andriana Agatha."
"Agatha? Apakah ibunya seorang apoteker di salah satu rumah sakit?"
"Aku tidak tau, aku hanya tau kakaknya memiliki cafe."
"Abimanyu Damar Bwana, pemilik cafe D'cafe. Itu anak Jovanka Lovata bersama Arjuna, sayang Arjuna tidak setia pada Jovan. Andai Arjuna memilih Jovan mungkin Agatha engga akan berubah."
"Papa kenal Agatha?"
"Tentu, orang tua Agatha adalah sahabat Papa saat masa SMA. saat itu Jovanka bisa dikatakan wanita yang banyak disukai oleh kaum pria, Jovanka wanita yang baik hati dan tidak pernah malu akan sebuah latar belakang sahabatnya. Ia sebuah primadona saat masa SMA. Jovanka menikah dengan Arjuna mendapatkan Abimanyu dan Agatha."
"Kemana ayah Agatha?"
"Bersama wanita selingkuhannya, wanita selingkuhannya ternyata ibu dari pasangan Abimanyu."
"Lalu?"
"Jovanka memilih melepaskan, ia sudah tidak sanggup bersama Arjuna. Meskipun Jovan masih mencinta Arjuna tapi Arjuna tidak peduli pada Jovanka."
"Artinya Agatha sama Keano itu sahabat masa kecil?"
"Iya, kamu ingat saat kqmu kecil ada anak gadis yang pendiam, akhirnya menjadi anak kecik yang banyak bicara itu adalah Agatha."
Ternyata takdir sudah mempertemukan kita dari masa kecil kita, pantas saja muka Agatha tidak begitu asing. Gumam Keano.
"Kau mencintai Agatha?"
"Uhuk. jika aku.....
***
Hay aku update maaf upnya cuma bisa dikit, soalnya sambil kerja selamat membaca. Jangan lupa share, vote dan komen makasih.
Instagram : aiviemarcelinaa
Bekasi, 23 September 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Keano
Teen FictionSemua orang memiliki masalalu yang berbeda - beda ada yang memiliki kenangan yang bahagia dan ada yang memiliki kenangan yang sangat membuat seseorang trauma ketika ingat masalalu itu. Tidak semua bisa melupakan atau berdamai dengan para masalalunya...