Setelah berhari - hari di rumah sakit akhirnya Agatha di perbolehkan untuk pulang dengan syarat engga boleh kecapean dan banyak pikiran, jika masih sama ia akan di rawat lebih lama dari sebelumnya.
"Kamu boleh pulang adik nakal tapi ingat jangan kaya kemarin." titah Abimanyu pada Agatha yang sibuk dengan ponselnya.
Agatha hanya bisa diam, ia masih merajut kepada sang kakak, ia memilih diam dan enggan menjawab ucapan sang kakak. Ia akan mencoba membiarkan sang kakak, ia mau tau sampai kapan ia dan kakaknya akan kuat bertengkar.
"Agatha, kakak minta maaf iya soal yang di rumah sakit jangan ngambek lagi iya cantiknya kakak." ujar Abimanyu pada sang adik.
"Engga!!"
"Maaf iya sayang, kakak minta maaf kan kaka cuma bercanda nanti kalau di maafkan kakak akan beliin apa yang kamu mau,"
"Benaran?"
"Iya beneran buat di maafkan sama adik kakak yang cantik."
"Oke, aku mau kakak beliin aku makanan sama novel keluaran terbaru gimana setuju?"
"Oke nanti kita ke toko buku."
"Agatha maafkan."
***
"Pergi dan bertemu Abimanyu dan membuat Agatha masuk rumah sakit?"Lisa menoleh saat sang ibu mengatakan hal yang sedang ia tutupi dari sang ibu. Tapi ibunya selalu memiliki banyak cara yang bisa mengetahui siapa saja yang ia temui.
Lisa menatap sang mama dengan curiga, sampai kapan dirinya harus menanggung dosa yang di lakukan oleh sang mama kepadanya. Ia hanya ingin bahagia bersama orang ia cintai, bukan seperti saat ini malah ada benteng di antara keduanya.
"Mama tau sekeras apapun kamu nutupkan fakta kamu bertemu dengan anak dari orang yang mama benci, mama akan selalu tau. Lisa!!"
Kuku panjang lisa menembus telapak tangannya yang putuh kini menjadi ada noda darah yang ia buat untuk merendahkan emosinya kepada sang mama. "Ma, Lisa mau bahagia sama Abi. Lisa sayang dan cinta sama Abi kenapa mama jadi perusak rumah tangga keluarga Abi, Ma? Kenapa harus ayah Abi? Apa engga bisa lelaki lain selain ayahnya Abi?"
"Engga bisa! Mama sudah menyukai papa Abi dari mama jaman SMA hingga saat ini. Disaat mama tau papa Abi menikah mama terluka, orang yang mama cintai mencinta perempuan lain bahkan menikahinya. Mama berusaha menjadi apa yang di sukai oleh papa Abi, tapi apa? Mama selalu kalah oleh Jovanka. Mama benci sama Jovanka yang berhasil merebut Arjuna dari mama."
Lisa yang mendengar penjelasan sang mama kenapa bisa menjadi wanita perusak rumah tangga pun mengetahui, tetapi tetap saja posisi ibunya salah gimana pun pikiran Leanna Carrline bagi masyarakat ia tetap salah.
Leanna menatap anaknya dengan sendu, ia paham akan apa yang di maksud sang anak tapi ia hanya ingin mewujudkan sebuah impiannya menjadi istri dari pasangan sang anak. "Maafkan, mama Lisa. Mama engga bisa melepaskan ayah Abi sampai kapan pun karena kamu tau mama sama papa Abi sudah menikah. Sekarang Abi sama kamu saudara tiri, papa kamu sekarang adalah ArjunaDevan Danendra ayah dari mantan pasangan kamu."
Lisa beranjak dari menjauh dari Leanna. Menaiki anak tanga satu per satu. Ia membuka pimtu kamarnya dan menaruh tas ranselnya di meja belajarnya, ia menatap ke arah balkon pikirannya kini di penuhi oleh perkataan sang mama dan perkataan Agatha yang sangat membencinya.
Agatha yang dulu menyayanginya kini berubah menjadi sosok yang tak tersentuh olehnya, Agatha yang dulu selalu bermanja kepadanya dan Abi sekarang Agatha hanya akan mau bermanja kepada Abi saja.
Maafkan kakak, Tha! Kakak tau mama kakak salah, tapi kakak ingin juga bilang kakak engga suka akan sifat mama kakak ke keluarga kalian. Keluarga kalian begitu baik, tapi mama kakak malah membuat keluarga harmonis kalian hancur berkeping. Batin Lisa.
***
Hayo siapa yang nebak kemarin anak perempuan itu Lisa siapa hayo? Tebakan kalian benar wanita yang kalian tebak itu Lisa dan sang Leanna mama dari Lisa, yang tebak benar kalian pintar. Jangan lupa, share, vote dan komen maaf jika sedikit sambil kerja soalnya makasih.
Instagram : aiviemarcelinaa
Bekasi, 13 September 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Keano
Teen FictionSemua orang memiliki masalalu yang berbeda - beda ada yang memiliki kenangan yang bahagia dan ada yang memiliki kenangan yang sangat membuat seseorang trauma ketika ingat masalalu itu. Tidak semua bisa melupakan atau berdamai dengan para masalalunya...