little wangji ; Wangxian (2)

1.3K 142 2
                                    

Hari berganti hari dan bulan berganti bulan.

Sangat tepat juga hari ini merupakan hari pergantian musim dari musim gugur menjadi musim dingin.

Dengan umur kehamilan Wei Wuxian yang menginjak 4 bulan, calon ibu itu hanya bisa bergerak sedikit. Perutnya yang semakin menonjol membuatnya sangat susah untuk bergerak.

Sungguh dia tidak menyukainya, dia bahkan tak bisa berlari mengejar ayam hutan seperti sebelum ia belum mengandung. Wei Wuxian bahkan terkadang merengek ke arah Lan Wangji untuk dibelikan sesuatu.

Kedua lelaki yang belum mempunyai pengetahuan tentang hal mengandung tak mengerti mengapa setiap hari perasaan Wei Wuxian selalu berubah, bahkan bisa setiap menit atau jam.

Atau Wei Wuxian akan meminta sesuatu baik itu ke Lan Wangji atau ke warga Yunshen Buzhichu lainnya.

Kebingungan kedua lelaki yang akan segera menjadi orang tua itu membuat mereka memutuskan untuk bertanya kepada kultivator Yunshen Buzhichu yang bergerak dalam bidang kesehatan.

Dan kultivator wanita Gusu-Lan itu hanya menjawab.

"Itu hanya faktor kehamilan, jadi wajarkan dan biasakan saja"

Mendengar itu Wei Wuxian merasa itu adalah hal yang cukup sulit, ia lelah selalu menginginkan sesuatu atau moodnya akan berubah setiap harinya.

Untungnya dihari yang menyenangkan ini, perasaan Wei Wuxian sedang baik. Dengan perut menonjolnya ia berjalan-jalan di area GusuLan dengan perlahan.

Setelah cukup lama meyakinkan Lan Wangji, akhirnya lelaki itu sudah membiarkan Wei Wuxian untuk bergerak keluar sekedar berjalan-jalan dengan larangan jangan bermain hal yang membahayakan seperti berburu atau melakukan hal membahayakan seperti yang Wei Wuxian lakukan saat muda dulu.

Cukup sulit dan juga berat saat membawa beban didalam perutnya, tapi mau bagaimana lagi. Ia mengandung anak dari suaminya dan dirinya, ia tak bisa menolak atau melakukan hal yang tak harus dilakukan seorang ibu ke anak kandungnya.

"Senior Wei!!" Pandangan Wei Wuxian teralihkan saat mendengar suara menginterupsi indra pendengarannya.

"Ah Shizui" Para junior mendekat kearah Wei Wuxian, mengelilingi istri Lan Wangji itu sambil menatap penasaran kearah perut yang mulai membesar itu.

"Aku pikir kau mengalami kesulitan mengurus bayi itu" Ucap Lan Jingyi, Shizui menatapnya dan menggeleng.

"Jangan berkata seperti itu Jingyi, senior Wei tengah mengandung. Berbicaralah sedikit lebih baik" Komentar Lan Shizui, Wei Wuxian hanya menampilkan senyumnya sambil menggeleng.

"Tak apa tak apa, tidak usah dipikirkan" Ucap Wei Wuxian, para junior yang penasaran menatap perut menonjol yang dibaluti kain tebal itu.

Sejujurnya, mereka cukup terkejut mendengar kabar ini. Dan lebih terkejut melihat perubahaan sikap Wei Wuxian yang lebih tenang saat mengandung.

"Kalian ingin coba merasakannya? Ia sangat aktif, aku sedikit kelelahan saat ia begerak atau menendangku dengan keras" Ucap Wei Wuxian, Lan Jingyi yang memang sangat penasaran langsung menapakkan tangannya diperut Wei Wuxian.

Matanya terbelak kaget saat merasa sesuatu menendang telapak tangannya, ia menatap tak percaya dan langsung mengalihkan padangannya kearah Lan Shizui dengan ekspresi terkejut.

"D-dia bergerak!!" Ucap Lan Jingyi dengan nada dan ekpresi yang membuat Wei Wuxian ingin tertawa.

"Ah benarkah?" Tanya Lan Shizui, ia yang sebelumnya tak penasaran menjadi penasaran saat mendengar penuturan Lan Jingyi.

𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang