Setelah ngelewatin perbincangan sebentar antara xichen dan pamannya, sekarang suasana jadi hening. Awkward juga kalo diliat-liat.
"Paman, saya ingin mengatakan sesuatu" Kata xichen yang tiba-tiba formal, lanzhan sama weiying yang nyimak tentu kaget. Apalagi jiangcheng yang lagi duduk disebelah dia.
"Saya ingin menikahi jiangcheng" Kata xichen, keliatan aura serius cowok itu keluar. Jiangcheng shock hampir serangan jantung, gak jauh beda sama lanzhan. Kalo weiying chill aja karna udah kena spoil tadi sama xichen awokawok.
"Kamu?!" Lan Qiren shock, natep wajah xichen yang serius ngebuat dia ngehela nafas. Jiangcheng juga anak yang taat aturan walau emosinya gak bisa di kontrol.
"Hahh..." lan Qiren ngehela nafas, gabisa nolak. Lagipula xichen udah dewasa, dan cowok itu udah dapet kerja tetap disalah satu rumah sakit terkenal di USA.
"Baiklah jika itu keputusanmu" Xichen nampilin senyumnya, beda dengan jiangcheng yang udah meletup-meletup nahan malu.
Xichen ngerubah posisinya buat natep jiangcheng yang nunduk sambil buang muka, ngambil sesuatu dari sakunya dan jongkok dihadapan jiangcheng.
Jiangcheng shock ngelempar tatepan sinis dengan alis mengkerut nandain kalo cowok itu kesel karna malu.
"K-kamu!" Jiangcheng narik xichen buat berdiri, tapi ditolak cowok itu dengan gelengan. Ngebuka kotak merah didepannya dan nampakkin sebuah cincin sederhana tapi indah dengan dua mata berlian.
Gak lupa ukiran nama mereka berdua didalamnya ngebuat nilai cicin itu keliatan makin mahal.
"Jiangcheng..." Yang dipanggil tetep kicep gak bergeming, wajahnya masih setia buat gak natep xichen. Malu parah dia diliat keluarga pacarnya sekaligus weiying yang udah greget.
"..dengan restu paman, maukah kamu jadi istriku?" Tanya xichen, jiangcheng ngehela nafas dan ngangguk kecil buat ngejawab.
Eskpresi xichen makin bahagia, dengan pelan dia ngambil tangan kiri jiangcheng dan masangin cincin yang pas dengan ukuran jari manis Jiang Wanyin itu.
"Untuk tanggal pernikahan, saya persilahkan paman mengatur. Sesuai keinginan paman jika itu adalah hari yang baik" Jelas xichen, Lan Qiren ngangguk. Cukup bangga sama perkataan xichen yang sopan dan juga meyakinkan.
Setelah acara pelamaran sederhana, pasangan wangxian dan xicheng milih buat nginep dirumah pamannya untuk malam ini.
Didalam kamar dengan nuansa putih jiangcheng masih loading sama otaknya yang tiba-tiba ngeblank pas liat cincin yang udah kepasang di jari manisnya.
Xichen yang barusan keluar kamar mandi abis bersih-bersih badan cuman nampilin senyumnya.
"Sayang" Jiangcheng kaget langsung nengok kebelakang nampakkin badan xichen yang toples, jujur semenjak dari USA badan xichen berubah jadi lebih atletis lagi.
Jiangcheng yang tau sontak buang muka buat nyembunyiin wajah merahnya, xichen yang liat cuman nampilin senyumnya.
Bergerak buat nubruk pacarnya dan meluk erat cowok berstatus calon istrinya itu, itung-itung ngilangin sisa rindu xichen ke jiangcheng.
"L-lepas" Jiangcheng ngeberontak, tapi xichen gak ngelepasin jiangcheng ngebuat cowok itu nyerah sambil ngehela nafas.
"Ayo tidur, aku capek dipesawat berjam-jam" Bisik xichen pas di telinga jiangcheng, wajah cowok itu makin memerah.
Jiangcheng masang wajah kesel gak mau bales, xichen cuman nyium-nyium kepala jiangcheng dan narik cowok itu buat benerin posisinya.
"Kamu pas kemaren aku tinggalin nangis, kok sekarang galak lagi" Jiangcheng yang dibawa ke pelukan xichen masih tetep hening gak ngejawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]
FanfictionOneshoot MXTX couple/characters. . . !¡Don't copy my work¡! . . ⚠️WARN⚠️ - bxb - mpreg - toxic - non-toxic - baku - non-baku - china bl - semua jalan cerita murni ide author - kesalahan penamaan atau panggilan (penamaan dan panggilan sesuai dengan n...