lovesong ; Wangxian (2)

231 35 0
                                    

Weiying ngelangkahin kakinya di lorong sekolah, baru aja dia nyampe di sekolahnya udah nemu jiangcheng yang barusan keluar dari kelas kosong.

Cowok itu cukup kaget karena jiangcheng yang keluar dari kelas gak pernah dipake, apalagi kelas itu terletak di ujung lorong sekolah yang sepi.

"Lah cheng? Ngapain disono?" Jiangcheng kesentak kaget pas denger weiying nyautin dia, jiangcheng gak banyak ngomong dan langsung lari ninggalin weiying.

Rasa penasaran weiying makin menjadi pas liat pergerakan jiangcheng yang panik gak kek biasanya, niatnya mau ngeliat ruang kelas kosong itu tapi suara teriakan ngebuat pergerakan weiying berhenti.

"WEI WUXIAN!" Weiying ngedecih pas tau suara yang udah gak asing sama dia, weiying muter badannya dan bener aja dia ngeliat pak guru killer yang kemarin hukum dia sampe dia harus pake body lotion dirumah.

"Iya pak?" Tanya weiying pura-pura gatau, pak guru itu berkacak pinggang dan ngelayangin tatepan kesel ke weiying.

"Kamu ngapain disini?!" Tanya pak guru itu dengan nada yang tinggi, weiying ngehela nafas.

"Saya biasa lewat lorong ini biar cepet sampe ke kelas pak" Jelasnya, bapak itu ngegeleng sambil ngedengus serasa mau ngamukin weiying lagi.

"Udah! Sana kamu cepet ke kelas bentar lagi masuk!" Kata pak guru killer itu, weiying mau gak mau manggut-manggut dan ngelangkah pergi dari situ.

Demi gak dimarahin guru, dan masih dengan perasaan penasarannya weiying ngelangkah naik lewat tangga. Dan ngeliat jiangcheng seakan nungguin seseorang diujung tangga.

Weiying sontak ngerenyit ngeliat tingkah jiangcheng yang gak biasa hari ini, mau nyapa takut di kacangin kek tadi. Yaudahlah tepuk bahunya aje.

Baru aja weiying mau tepuk bahunya jiangcheng, cowok itu langsung narik weiying ke lantai 3. Tempat paling sepi dan strategis buat ngegibah.

"Cheng! Lu apa-apaan dah! Aneh bener" Weiying narik tangannya yang ditarik sama jiangcheng, mana ngegenggamnye pake tenaga apa gak sakit ini pergelangan tangan.

"Diem" Weiying bingung, ekspresi jiangcheng seakan pengen ngasih tau dia sesuatu cuman masih ragu ngebuat weiying nepuk bahu yang lebih muda.

"Nape sih? Ah elahh lu lakik, masa cerita doang kaga bisa" Kata weiying, jiangcheng natep weiying marah dan wajahnya langsung memerah.

"Gimana gua mau cerita malihh!! Ah lu" Jiangcheng ngebuang mukanya ngebuat otak blank weiying muncul.

"Kenape lu elah, mau masuk nih..gua kaga mau ye lu seret kesini lagi pas istirahat. Gua mau ke kantin nanti" Jelas weiying, jiangcheng natep yang lebih tua dan balik ngebuang mukanya lagi.

"Gua abis ciuman." Weiying shock setengah mati dengernya, ngeliat wajah jiangcheng yang makin merah kek abis direbus.

"Eh yang bener lu! Jan maen-maen!" Weiying nepok bahu jiangcheng berusaha gak percaya, masalahnya makhluk mana yang tahan sama bentukan jiangcheng yang galaknya lebih-lebih singa betina lagi pms.

"Ngapain gua boong kalo begini goblok" Bales jiangcheng, weiying ngeluarin senyuman bangga setidaknya sobat karib yang lebih muda dari dia ini udah bisa menemukan seseorang yang mau ama dia.

"Siape ni? Cantik kaga? Adek kelas? Atau kakak kelas?" Weiying ngerangkul bahu jiangcheng ngeliat pipi jiangcheng yang masih merah nahan malu.

"Dia cowok"

"Hah?"

Weiying ngebug sebentar natep jiangcheng gak percaya lagi, nepok bahu yang lebih muda.

"Aje gile, cowok mane tuh yang lu demenin..gimane ciri-cirinya" Kata weiying, jiangcheng ngedorong weiying buat ngelepas rangkulannya dan natep cowok itu dengan ekspresi kesel.

"Nanti aja gua ceritanya, 10 menit lagi masuk" Kata jiangcheng langsung ngacir kebawah, ngebuat weiying lagi-lagi bingung.

"Gajelas anjir" Weiying ngelangkah turun kebawa, ngelewatin lorong dan lagi-lagi ketemu sama ponakan kepsek yang lagi duduk di kursi depan kelas.

"Eh lanzhan" Yang dipanggil noleh walau sedikit, weiying ngambil tempat duduk disebelahnya dan ngeliat sesuatu yang digambar sama lanzhan.

"Buset..kece banget njir" Weiying ngeliat gambaran setengah jadi dari lanzhan, lanzhan cuman diem doang gada respon.

"Sendirian aje, temen-temen lu mana?" Kata weiying, lanzhan ngegeleng ngebuat weiying lagi-lagi ngebug. Dia dalem ati udah misuh-misuh.

Ini pagi loh, udah disuruh mikir keras pake sandi kode geleng-geleng. Mon maap nilai pramuka weiying cuman dapet C.

"Maaf ga ngerti.." Kata weiying sambil ngegaruk tengkuknya yang padahal gak gatel. Cukup awkward, dan akhirnya weiying cuman ngeliatin lanzhan sampe bosen.

"Dah mau masuk, gua duluan ya" Weiying nepok bahu lanzhan, dapet anggukan weiying ngelangkah pergi ninggalin lanzhan buat masuk ke kelasnya yang udah rusuh bener kek lagi mau demo.

"Weiss kang rusuh dateng" Saut salah satu temen kelasnya.

"Bacot jamal" Bales weiying, naruh tasnya dan nyenderin badannya ke dinding kelas. Kebetulan aje dia dapet rollingan kursi deket dinding, enak cuy bisa nyandar. Kan kaga encok ni punggung kalo nyandar.

Bel udah bunyi nandain pelajaran mau dimulai, weiying ngintip dari kaca kelas mau mastiin ada guru apa kaga. Kek kerjaan dia biasa.

"Eh ada guru brok!" Teriak weiying, mulai ngambil posisi buat mulai pembelajaran di hari kamis ini.

.

.

.

.

.

.

Waktu udah nunjukkin pukul 4 sore, dan badan weiying dah full habis energi. Apalagi dia kudu dengerin curhatan hati jiangcheng, terus ikut ekskul. Apa kaga encok.

Dia ngeliatin jalan buat mastiin dia kaga kelewatan bus, gak lama ada seseorang nyamperin dia dan ngambil tempat duduk gakjauh dari dia.

"Weh lanzhan!" Weiying bergerak buat ngedeket, ngambil tempat duduk disebelah lanzhan.

"Abis ekskul juga?" Tanya weiying, lanzhan cuman ngangguk. Ngebuat weiying ikutan manggut-manggut paham sama kodenya lanzhan.

"Gak dijemput?"

"Kakak tidak sempat."

"Ooo"

Weiying ngangguk lagi dan ngeliat bus dari ujung jalan, noleh kearah lanzhan.

"Nah ada bus, lu arah kemana? Mana tau samaan"

"Ke xxxx."

"Lah sama, yaudah yok" Weiying narik tangan lanzhan, masuk kedalam bus dan ngambil kursi yang cukup strategis tempatnya.

Kondisi didalem bus juga cukup sepi, jadi kaga sempit-sempit amat. Weiying ngambil handphonenya dan earphone, nyantolin satu di telinga kanannya.

"Mau?" Weiying nyodorin earphone satu lagi ke lanzhan, dan dibales anggukan sama cowok es batu kutub utara itu. Ngambil earphone yang weiying sodorin, itung-itung supaya dia gak bosen.

"Nah ini.." Weiying muter satu lagu, lagunya enak di denger dan juga gak berisik. Weiying ngikutin ketukan dari lagu dan nikmati lagunya.

"Ini lagu kesukaan gua..hehe" Kata weiying, lanzhan noleh natep weiying. Seakan minta penjelasan lebih dalam lagi.

"Lagunya enak, dan bikin tenang..walau artinya rada-rada bucin" Jelas weiying, cowok berwajah datar itu ngangguk dan mulai dengerin lagunya lebih serius.

Sampe gak kerasa mereka berhenti di halte bus tempat weiying turun, ngebuat dia harus ngelepas earphone dari telinga lanzhan pelan-pelan.

"Duluan yak, sampe jumpa besok.." Weiying ngelambain tangannya kearah lanzhan, sedangkan cowok itu gak bergerak sama sekali. Selain bergumam pelan.

"Hm. Sampai jumpa, weiying.."

To be continue...

𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang