Lampu remang-remang dan suara AC ngebuat ruang kamar itu sedikit ngeluarin suara, ngebiarin dua anak SMA yang lagi rebahan diatas kasur sambil natep langit-langit kamar.
"Janganlah kau tinggalkan diriku.." Lanzhan ngelirik weiying pas dia ngedenger sebuah lantunan kecil yang weiying buat.
"Takkan mampu menghadapi semua.." Lanzhan belum buka suara, dia mecoba buat nikmati lantunan lagu yang weiying coba buat nyanyiin. Dia tau lagunya, weiying pertama kali ngenalin lagu itu saat mereka berdua ada di bus.
"Hanya bersamamu ku akan bisa.." Lanzhan masih tetep diem, ngebiarin weiying nyanyi di dalam keheningan itu. Tapi semenit kemudian suara tawa kecil keluar dari mulut weiying, ngebuat lanzhan bener-bener noleh ngeliat weiying.
"Nostalgia.." Bales weiying, ikut noleh buat natep lanzhan.
"Lagu kesukaan kamu" Kata lanzhan, ngebuat weiying lagi-lagi ketawa. Ngubah posisinya buat duduk dan nyender di punggung ranjang.
"Masih inget aja lu" Weiying natep lanzhan yang juga ngubah posisi ke posisi yang sama kayak weiying.
"Lagu itu kesukaan gue, dulu kecil sering gue denger..lama-lama gue menikmati irama dan setiap kata dari lagunya. Cukup romantis kalo di pikir-pikir sih" Jelas weiying, lanzhan nyimak sesi curhat weiying yang kedua kali ini.
"Tapi sebelum itu semua, gua tau lagu ini dari papa" Ucap weiying, lanzhan ngangguk. Keknya ada sesuatu dibalik lagu ini, dan alasan kenapa weiying suka lagu ini.
"Papa suka juga sama lagu ini, dia selalu ngelantunin lagunya atau muter lagunya. Bahkan dia suka nyanyiin lagu ini buat mama" Jelas weiying lagi, lanzhan ngerasa memang lagu ini cukup memorizing buat seseorang.
"Dulu, pernah satu hari sebelum gua suka lagu ini. Gua marahin papa karna muak sama lagunya"
"Papa ngerespon gue dengan ketawa, dan mulai jelasin kenapa dia suka lagu ini. Dan kenapa juga dia selalu bernostalgia sama lagu ini"
"Papa dulu nyanyiin lagu ini pertama kali buat mama, buat ngajak mama ke jalan yang lebih serius seperti pacaran..dan kebetulan juga pada masa itu, lagu ini bener-bener banyak disukai orang..."
"Papa jadi orang pertama yang beruntung bisa ngambil hati mama, yang dulu mama gue ini adalah primadona sekolah..mereka ngejalanin hubungan mereka bertahun-tahun sampe papa sama mama nikah"
"Sedih, seneng, ini tetep mereka denger setiap mereka jalan atau ngedate..lucu kan?"
Jelas weiying panjang lebar, lanzhan ngangguk ngerti sama cerita weiying.
"Jadi dari awal itulah kamu suka sama lagu ini?" Tanya lanzhan, weiying ngangguk dan mulai ketawa.
"Kebawa suasana jadinya gue, duh kangen.." Ucap weiying, lanzhan ngulurin tangannya buat ngebawa weiying kedalam pelukannya, sontak weiying kaget karna lanzhan yang mulai pelukan ini duluan.
"Jangan merasa sedih, mereka senang kamu masih bisa bertahan sampai sekarang...bahkan kamu terus memutar lagu kesukaan ayahmu, aku yakin dia pasti senang.."
Weiying nampilin senyum tipisnya, dan ngebales pelukan lanzhan pelan-pelan.
"Iya, gua tau" Lanzhan ngelepasin pelukannya, ngebuat raut wajah weiying bingung. Kenapa telinga lanzhan merah banget kali ini, bahkan pipinya merah. Apa lanzhan sakit karna tadi dia ajak makan eskrim malem-malem.
"Eh lu sakit? Wajah lu merah, mau kompres gak?" Tanya weiying, lanzhan sedikit panik dan ngegeleng cepet.
"Tidak, aku baik-baik saja..mari pergi tidur.." Bales lanzhan, ngerubah posisinya buat tidur dan ngebelakangin weiying. Ngebuat cowok itu makin bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]
FanfictionOneshoot MXTX couple/characters. . . !¡Don't copy my work¡! . . ⚠️WARN⚠️ - bxb - mpreg - toxic - non-toxic - baku - non-baku - china bl - semua jalan cerita murni ide author - kesalahan penamaan atau panggilan (penamaan dan panggilan sesuai dengan n...