lovesong ; Wangxian (3)

221 24 0
                                    

"Cheng, kebetulan besok kan weekend" Celetuk weiying tiba-tiba, jiangcheng yang fokus makan ngelirik weiying dari sudut matanya.

"Hm. Gue tau" Balas jiangcheng singkat, weiying nampilin senyum gaenaknya. Ngebuat jiangcheng bingung, kenapa ni anak? tiba-tiba normal.

"Mau nginep gak?" Tanya weiying, sejujurnya dia gaenak. Karna udah terlalu sering ngajak jiangcheng nginep, jiangcheng berenti fokus sama makanannya dan natep weiying.

"Gua udah terlalu sering ke rumah lu, dan kebetulan juga besok gua di ajak 'dia' buat jalan" Weiying yang denger ngangguk, sejujurnya dia kesepian. Tapi disisi lain dia gak boleh egois juga, lagipula jiangcheng punya urusannya sendiri.

"Kak xichen ya?" Tanya weiying, jiangcheng yang tadi fokus langsung ngelirik lagi. Ngebales pertanyaan weiying dengan anggukan kecil.

"Hm, gapapa deh..gua bisa ajak yang lain" Kata weiying, lima menit mereka nikmatin makanan kantin dan udah denger bel masuk bunyi.

"Oke, gua duluan ya" Weiying nepuk bahu jiangcheng pelan, ngebuat cowok yang lebih mudah ngerenyit heran. Ini weiying kenapa dah? Gak kesambet? Atau dia lagi gak mood?

Sejujurnya banyak pertanyaan yang mulai muncul di otak jiangcheng, tapi mengingat dia abis ini kedapetan mapel dengan guru killer. Jiangcheng ngurungin niatnya buat nanyain semua pertanyaan itu.

Dia bisa tanya nanti, sekarang dia harus fokus buat gak telat ke kelas daripada dia harus berdiri di tengah lapangan sambil hormat bendera.

.

.

.

.

.

.

Bel pulang udah bunyi sekitar 30 menit yang lalu, weiying dapet beribu pertanyaan yang jiangcheng lepar. Dan weiying jawab seadanya, toh dia gak mau ngerusak planning jiangcheng bareng seseorang yang 'mungkin' bakal jadi masa depan sahabatnya itu.

Weiying duduk di pinggir lapangan sendirian, natep siswa-siswa yang lagi main basket. Ngerasain panas di kulitnya karna cahaya matahari sore yang langsung mengarah ke dia.

Siswa lain juga pada bingung, karna hari ini. Di hari jumat yang cerah ini, seorang siswa yang dikenal perusuh handal dan paling berisik seantero angkatan kelas 12 yaitu weiying jadi pendiem banget kaya anak introvert dan anti sosial.

Di tanyain juga pasti jawabnya gak sesuai ekspetasi, tapi mereka juga gak mau terlarut-larut sama masalah ini.

Karna, hidup mereka juga udah menyedihkan.

'puk'

Weiying kaget pas sekaleng minuman dingin nempel di pipinya, spontan nengok ke samping nampakin lanzhan yang nyodorin dia minuman kaleng.

"Eh..lanzhan.." Lanzhan ngambil tempat duduk di sebelah weiying, ikut ngeliatin siswa lain yang sibuk main basket.

Keadaan hening beberapa menit, seakan lanzhan lagi nunggu buat weiying buka topik duluan. Tapi kali ini dia ngerasa ada sesuatu yang berbeda dari cowok yang juga lagi duduk disebelahnya.

"Ada apa?" Tanya lanzhan, lagi mencoba buat weiying kembali seperti semula. Cowok yang ditanyain noleh, nampilin senyum tipisnya dan ngegeleng.

"Enggak, gak papa kok" Bales weiying, ngebuka kaleng minumannya dan nyeruput airnya sedikit.

"Makasih ya" Kata weiying, lanzhan ngangguk buat ngebalas ucapan weiying barusan.

"Kamu bersedih?" Tanya lanzhan, weiying dengernya jadi agak gimana gitu. Akhirnya nampilin senyumnya.

𝚘𝚗𝚎𝚜𝚑𝚘𝚘𝚝 ; 𝚖𝚡𝚝𝚡 (BL) [ON HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang